Christian Sugiono menjadi mualaf

6 02 2009

Christian Sugiono sudah menjadi mualaf merupakan bukan kabar burung, namun sudah menjadi fakta bahwa  Tian sekarang menjadi seorang mualaf. Informasi ini didapat dari ketua RT tempat ibunya Titi Kamal tinggal yaitu di Kelurahan Jati Rahayu Harun VIII, Kecamatan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Menurut ketua RT, Mukhlis pada tanggal 31 Oktober 2009 kemaren Tian masuk Islam disaksikan olehnya sebagai perwakilan dari pemerintah dan juga disaksikan oleh seorang ibu, tetangga rumahnya ibunya Titi Kamal yang tak mau disebut namanya.

Christian masuk Islam disaksikan saya. Saya sebagai perwakilan dari pemerintah,” kata Mukhlis.

Tian yang sudah mengucapkan dua kalimat syahadat, termasuk sudah sah menjadi mualaf walaupun tidak didampingi oleh kyai.

Enggak ada kyai, yang penting dia mengucapkan dua kalimat syahadat. Kalau mengucapkan sudah sah, kita buatkan sertifikatnya,” lanjut dia.

Pernyataan Mukhlis juga dibenarkan oleh ibu yang juga menyaksikan Tian menjadi mualaf.

Sudah lama Tian masuk Islam. Kita mendoakan semoga dia menjadi muslim seterusnya. Tapi, saya enggak tahu persis kapan dia masuk Islam,” ucap Si Ibu.

Untuk semua pembaca atau mengetahui berita seperti ini ataupun sebaliknya, diharapkan seluruh komponen warga Indonesia bisa menyikapi diri untuk lebih dewasa dalam berpikir tanpa harus mengikutsertakan emosi diri kita untuk mencari idealnya masing-masing.

Biarkan saja antara manusia yang melakukan  berurusan dengan SANG PENCIPTA. Anda tidak usah mencampuri urusan SANG PENCIPTA.

Tanggapi hal ini dengan komentar yang biasa-biasa saja tanpa harus emosi dan juga perasaan bangga yang menggebu-gebu. INDONESIA BISA ???

About these ads

Aksi

Information

28 tanggapan

6 02 2009
M Shodiq Mustika

waahh,,,akhir nya Tian masuk islam juga yah
ga ada halangan lagi donk untuk menikah dengan titi kamal?
islam is the best dech..

6 02 2009
Oscar

Janganlah menjadi Muslimin yang setengah2, gw Katolik tapi gw respek banget sama Ajaran Islam:)

6 02 2009
Artistainer

Good start to begin….

7 02 2009
BaNi MusTajaB

Alhamdulillah dengan keIslamannya.
Dan segeralah menikah dengan Titi Kamal.
Insya Allah Sakinah mawaddah wa rahmah.

7 02 2009
ariel peterpan

tian ga cocok dengan titikamal,,,,,titikamal kaya pembantu gw!!! mendingan cari yang lain ajahhh kaya rianti,,baru cucok,,,

7 02 2009
hijaumudasegar

Terserah aja deh…Yang penting bisa tanggung jawab dengan semua pilihan yang telah diambil… INDONESIA OCE

8 02 2009
Piw

Ha3..yaph!kadang cinta buta bs kalahin kpcyaan k Tuhan..kalo gosip ni bnr,gw doain..lw gnti nama d.g pantes bgt buat lw!

8 02 2009
Soegianto

waduh… beritanya sudah diklarifikasi tuh di http://christian-sugiono.com dicoba deh dibaca!

8 02 2009
HotSelebriti

sayang klarifikasinya sudah dicabut

9 02 2009
Indra Hadi

wah kalo bener masuk islam.. semoga dari hati ya tuh.. ga kepaksa demi si TiKam..

9 02 2009
wangmuba

Alhmdulillah

10 02 2009
boby

sayang ya kl masuk Islamnya hanya demi seorang TIKAM……. ati-2 lo nanti ketikam beneran deh

12 02 2009
Billy Koesoemadinata

alhamdulillah…

12 02 2009
prabu

alhamdulillah… semoga tetap tertunjuki pada jalan yang Benar :D

12 02 2009
ch0ga

wah 5lamat ya tian…tapi 5eh aku brharap kamunya jadi muallaf mang karna dapet hidayah…bkan 5kedar cinta ma c titi…BARAKALLAHU….

12 02 2009
aristonhotmanturnip

Sayang bgt, dulu wkt kamu masih hidup susah doanya sama Tuhan Yesus.
Sekarang, setelah kamu sukses dan doa kamu terkabul justu kamu berpaling dari Nya.
Kuharap kamu sadar… dan jadilah yang terbaik. Krn engkau sangat berharga bagi Nya. Gbu

15 02 2009
ishika.dandras

tian,km tolonglah insyaf &kembalilah ke jalan yg benar…
jangan hanya karna seorang TITI KAMAL km menghianati Tuhanmu!!!!
di mana2 istri yg ikut suami,bukan suami yg ikut istri…
Semoga Tuhan Yesus mengampuni segala dosa2mu.

16 02 2009
ishak

1.Akulah jalan dan hidup. Tidak ada yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui AKU.
Hal ini tertulis didalam alkitab
2. Sesungguhnya isa (yesus)yang dilahirkan oleh Mariam yang akan menghakimi manusia pada hari kiamat. Dan dia akan turun mengadili seadil-adilnya.
hal ini tertulis didalam quran

Jadi mau pilih yang mana?
-Kalau hanya untuk kesenangan dan kekayaan dunia ………..?
-Diberkati walaupun tidak menjadi seorang superstar..???

5 05 2009
wod_nick

buat ishak
w blh mintol ga?
lu kan bawa2 nama alQuran
n w ga bisa terima alQuran yg begitu luar biasa, n satu2nya hal di dunia niy yg bisa bikin hati w tersentuh, salah satu ayatnya lu tulis dgn asal
w udah baca semua isi alQuran beserta terjemahannya
n w ga nemuin ayat yg lu maksud tersebut
terlalu banyak kata yg lu rubah yg menyebabkan persepsi yg berbeda pada ayat tersebut (tu juga yg terjadi ma alkitab klen, coba cek perbedaan kata alkitab terbitan ’70, ma terbitan sekarang, kata2nya dijamin jauh beda, palagi lu cek ke alkitab bahasa ibraninya, ga tau lah lu lagi kalo ayat yg dimaksud emang tu jika lu ga liat no ayatnya, key?) (jangan sok tau soal alQuran, jika waktu yg membacanya hati lu penuh dusta, hati lu akan ditutup rapat oleh Allah sesuai dgn janjiNYA dalam alQuran)
kalo kali læn lu nulis ayat alQuran dimana pun selalu sertakan ayat aslinya, terjemahannya, n surah serta no ayat tersebut.
Btw, Yesus tu Tuhan y?
Dasarnya apa? (pake logika yoo…)

16 02 2009
Raffa Nur Mulaini

Jesus sangat baik, sudah mati untuk manusia, disalibkan, dihina, diludahi,ditusuk, wajahnya hancur, badannya remuk. Semuanya dilakukan hanya untuk manusia. Dan keselamatan itu diberikan cuma-cuma.
Tapi manusia memang selalu ingin mencari jalan sendiri. melupakan kebaikan Tuhannya. Mencari ketenaran,, mencari kekuasaan,,mencari kekuasaan,, dan mencari , mencari,,dan mencari..
Apakah manusia akan mendapatkannya???
Pilihan ada pada manusia, mau pilih kanan atau kiri atau tengah. smuanya terserah.
Aku hanya mau mengatakan pada saudaraku ini…. silahkan pilih jalan sendiri. Dan carilah sampai engkau dapat.
Tapi ingat jangan pernah melukai Roh Kudus,, kamu boleh saja melukai hati yesus, Siapa yang melukai Hati Roh kudus,, Maka Bapa sekalipun tidak akan mengampunimu.
Tuhan Berkatimu.
Amen

5 05 2009
wod_nick

ooo gitu yoo…
buktinya?
lu penganut trinitas ya?
bukannya 1 ma 3 tu beda banget kan?
mana bisa jadi 1?
kalo 3 bentuknya Bapa, Yesus, ma Roh Kudus, kalo yg 1 bentuknya gimana?
Btw, Yesus kan dilahirkan tapi ga diciptakan? bisa jelasin ga?
(w nanya, sebenernya lu ngerti ga gimana tuh?)
mana bisa y kan?
cuz Tuhan ga mungkin bisa ciptain sesuatu yg ‘ga diciptain’ karena pada dasarnya sesuatu yg tercipta/ada/dilahirkan adalah ‘ciptaan’
misalkan Tuhan ngelempar si fulan dari kerajaanNYA, gimana pun juga si fulan akan tetap berada di kerajaanNYA karena cuma kerajaanNYA yg ada.

Napa klen mempertuhankan Yesus?
Bisa kasi tunjuk ga ma w ayat di alkitab yg bilang kalo Yesus bilang ‘Akulah Tuhanmu, maka sembahlah Aku’?

16 02 2009
Artistainer

Bagi yang menulis tentang teori religius di blog ini, saya sarankan untuk tak perlu mengeluarkan dalil atau firman apapun.
Sudah merasa yakinkah dengan tulisan-tulisan tentang teori-teori religi itu ?
Berani mempertanggungjawabkan keyakinan anda di akhirat nantinya ?
OK, persiapkan keyakinan itu di akhirat nanti dan tidak usah mencoba berlagak pintar di internet soal itu (baru 10% udah sok).
Bagi yang TETAP MERASA PINTAR silahkan buat blog sendiri dan nanti diuji bareng keyakinan anda dengan pertanyaan sederhana (awam) namun akan membuatmu bimbang ? berani ?
Pola pikir manusia yang meribetkan diri atau pola kerja Sang Pencipta untuk manusia yang ribet ? mana yang anda pilih ?

16 02 2009
anti artistainer

Artistainer …. merasa tersinggung dengan tulisan raffa nur mulaini ya…???
kalau begitu … lebih baik jangan diekspose di TV,,, seorang Ch sugiono MUALAF…
apa elu juga gak merasa risih….????? kalau lu artistainer,,, didik tuh ucapanmu..
jangan bilang buat blog sendiri..elu aja kale yang gak nonton TV..????

Mau sugiono MUalaf, mau buddha,,mau hindu..

16 02 2009
Artistainer

Tidak tersinggung dengan komen tsb, hanya menghindari hal-hal negatif yang sifatnya nasional.
Blog ini hanya tidak menerima pembicaraan berbau SARA.
Itu saja yang harus diperhatikan, mengenai lainnya terserah.
Ngapain juga debat soal agama, karena mereka tidak ada tempat untuk komentar di internet akhirnya blog dijadikan tempat untuk koment soal agama.
Untuk komentar anti artistainer yang satunya sudah dihapus karena memaksakan kehendaknya sendiri dan sudah menyangkut masalah kenegaraan. Sembrono kau untung pakai ID palsu tapi…

16 02 2009
Anonymous

ahhhhh….. bodoh….
bosan…..
cabut…
admin : Setelah berjuang untuk memaksakan kehendaknya (provokasi agama) dengan cara menjadi banyak pribadi yang berlainan agama kmdn buat kisruh sendiri, akhirnya yg lain ikut emosi melalui komentarnya. Dengan banyak ID (Raffa Nur Mulaini, ishak, anti artistainer,anti artistainer 2, JOKO, JOKO2, anonymous) dan banyak email, akhirnya putus asa dan meninggalkan blog ini. Hati-hati dgn orang seperti ini, posisi sudah diketahui.

16 02 2009
pokemon

kalau bisa jangan tulis blog yg mengenai pindah agamalah… pasti jadi merembet ke SARA.. soalnya org disini belum dewasa…
dikit2 demo dan lain2 …pokoknya susahlah cing.. masing2 pasti merasa agamanya hebat terus bisa perang dech.

Admin : OK, terima kasih saran yang bagus.

1 03 2009
rahsa

selamet deh for Ti-Ti (Tian-Tikam), semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah. apapun keputusan Tian, pokoe gw saluut.

10 04 2009
aini

hanya ALLAH SWT di atas segalanya.manusia(termasuk para nabi) dan makhluk lainnya hanyalah ciptaanNya.hanya agamaNya lah yang menuntun kita ke surga.
so.. g usa berdebat soal agama.di akhirat nanti pembuktiannya.
kita hanya menanti




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: