Luna Maya dan Rebecca diberitakan jual diri

6 06 2008

Salah satu media cetak yang khusus untuk orang dewasa yaitu majalah OK! telah melakukan kesalahan dengan menampilkan foto artis sebagai pelengkap sebuah artikel yang berjudul “Artis-Artis Kaya Pilih Jual Diri atau Jadi Simpanan Bos“.

Di artikel tersebut terpasang foto Luna Maya dan Rebecca Soejati Reijiman untuk memperindah tampilan artikel yang menyebabkan nama mereka berdua seperti apa yang diberitakan di majalah tersebut.

Pada akhirnya mereka berdua mengetahui berita tersebut dan tidak terima jika foto mereka dipasang di artikel, yang nantinya menimbulkan persepsi ke pembacanya bahwa artis yang ditulis itu akan tertuju pada foto yang dipasang yaitu Luna Maya dan Rebecca.

Rebecca merasa kaget ketika mengetahui artikel yang di majalah OK! itu dan dia tahu setelah dikasih tahu oleh temen-temennya.

Aku tahu dari teman-teman, aku kaget karena aku nggak pernah merasa difoto atau diwawancara. Aku kaget juga dibilang jual diri atau simpanan bos. Karena aku tidak seperti itu. Kabar ini sangat bahaya buat aku, karena pekerjaanku menyanyi. Dan aku nyari makan dengan menyanyi, bukan seperti itu,” ungkap Rebecca.

Sedangkan Luna Maya sebenarnya tidak mengetahui akan artikel tersebut, akan tetapi para wartawan infotainment yang menghapirinya menanyakan perihal isi artikel tersebut padanya, sehingga Luna Maya merasa kecewa dengan pemberitaan tersebut.

Jujur, awalnya aku nggak tahu ada foto aku di majalah itu. Aku tahunya dari teman-teman wartawan. Aku kecewa dengan pemberitaan itu karena aku merasa nggak pernah difoto ataupun diwawancarai,” jelas Luna.

Dengan adanya pertanyaan yang diluncurkan para wartawan mengenai hal itu, Luna Maya berharap supaya tidak memberitakan yang tidak sesuai dengan fakta.

Aku berharap tidak ada lagi baik media cetak atau elektronik memberitakan tidak berdasarkan fakta. Aku tidak pernah merasa diwawancara oleh media itu. Aku merasa disakiti karena tidak pernah melakukan. Buat aku ini sebuah pembunuhan karakter yang gila-gilaan. Ini menyangkut nama baik karena aku kerja di entertainment dan harus ada pembelaan,” Luna berharap.

Sekarang aku nggak marah karena orang yang bersangkutan sudah minta maaf. Aku berharap tidak ada lagi kejadian seperti itu dan aku berharap majalah seperti itu tidak usah diterbitkan karena merusak moral,” imbuhnya.

Ini menyangkut nama baik. Karena aku bekerja di dunia entertainment, jadi aku harus melakukan proses perbaikan nama baik. Kalau tidak, nama aku akan tercemar terus karena opini masyarakat sudah terbentuk dan susah untuk dihilangkan. Bisa-bisa nanti dicapnya seperti itu terus,” ucapnya ketus.

Kemudian Luna Maya, Rebecca dan pemimpin redaksi majalah OK! mengadakan pertemuan di kantor pengacara Sandy dan Soebagyo Law Firm yang berada di bilangan Mampang Prapatan Raya, No. 28A, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (6/6/2008).

Singgih Sutoyo sebagai pemimpin redaksi Majalah OK! menyatakan kesalahannya dan meminta maaf atas nama perusahaan dan pribadi kepada mereka berdua.

Kesalahan kami adalah mencantumkan foto tersebut, nama-nama di situ kita tulis dengan inisial, tapi karena ada foto-foto di situ pemberitaannya jadi berbeda. Gambar-gambar itu hanya men-download dari internet. Itu tidak ada hubungannya dengan pemberitaan,” jelas Singgih Sutoyo.

Isi dari pemberitaan itu, saya boleh ngopi dari majalah Top Selebriti 2001. Dan kebetulan yang bikin saya juga, dan untuk kesempatan kali ini saya meminta maaf atas nama perusahaan dan pribadi, pada Mbak Rebecca dan Luna Maya,” tambah Singgih.

Akhirnya mereka berdua bisa memaafkan dan pihak majalah OK! bersedia meralat pemberitaan yang diterbitkan pada edisi mendatang.

Sekarang aku nggak marah karena orang yang bersangkutan sudah minta maaf,” maaf Luna pada Singgih Sutoyo.

Selain nama mereka berdua di artikel tersebut menyebutkan nama artis seperti Revalina S Temat, Tamara Blezynski, Rahma Azhari, Nova Eliza, Wulan Guritno, Putri Patricia, dan Shandy Aulia.

Aksi

Information

One response

28 06 2008
azhar kuala lumpur

yoo jangan sok suci toh mbak…. jangan jangan mbak sendiri lebih parah dari itu semua

Tinggalkan Balasan

