Nuri Shaden di gugat sopir ambulance

7 08 2008

Nuri ShadenKasus tabrakan ambulance dan mobil Jazz yang dikendarai Nuri Shaden dan menelan korban meninggal satu orang 2 juni lalu kini muncul kembali, karena sopir ambulance melaporkan Nuri Shaden atas pernyataan yang memojokkan Yanuar sopir ambulance.

Menurut kuasa hukum Yanuar, Nuri Shaden telah membuat pernyataan yang tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya.

Disebutkan kalau yang menabrak adalah mobil ambulance. Kecepatan mobil yang ditumpangi Nuri hanya 30 Km/jam dan Nuri tidak mendengar bunyi sirine, padahal semua pernyataan Nuri tidak didasarkan kepada fakta,” kata Taufik Basari kuasa hukum Yanuar di Polres Jakarta Selatan(7/8/2008).

Taufik Basari juga kurang menyukai sikap Nuri yang menyepelekan kejadian tersebut padahal ada seorang yang meninggal atas kejadian tersebut.

Laporan itu sudah masuk di Polres Jakarta Selatan dengan nomer laporan 1286/K/VIII/2008/Res.Jaksel.

Pihak Yanuar sudah memberikan somasi baik secara lesan maupun tulisan kepada Nuri. Semua somasi itu belum mendapat tanggapan dari Nuri.

Kami sudah memberikan somasi lisan tanggal 12 Juni. Kemudian somasi tertulis pertama tanggal 23 Juni, kedua tanggal 15 Juli. Tapi semua itu belum mendapatkan respon dari pihak Nuri ‘Shaden’,” jelas Taufik.

Kasus pelaporan ini terjadi karena tidak bisa menerima apa yang terjadi pasca kecelakaan. Kalau ditelusuri sebenarnya tidak pada jalurnya. Karena pernyataan saksi seharusnya diutarakan sesuai dengan apa yang didengar maupun apa yang dilihat menurut versi saksi itu sendiri dan tidak boleh ada paksaan dari pihak manapun kalaupun itu salah/tidak sesuai dengan kejadian biar penyidik/pengadilan yang mencari saksi lain/informasi lainnya.

Berdasarkan pemberitaan media mengenai kecelakaan ini, pihak keluarga korban dan sopir ambulance berusaha menjadikan Nuri Shaden sebagai tersangka padahal dia penumpang dimobil Jazz tersebut dan Putri Rizky Indrasari sebagai pengemudi Jazz yang sekarang sudah ditahan oleh pihak berwajib.

Sebenarnya Nuri tidak bersangkutan dengan hukum dalam kejadian tersebut karena dia sebagai saksi. Namun dengan omongannya itu, dia melakukan perbuatan hukum dan pencemaran nama baik,” kata Taufik Basari SH

Sesuai dengan posisi sebagai penumpang berarti dia sebagai saksi, pernyataan yang dikeluarkan sesuai dengan yang dia tahu saat itu. Sedangkan pernyataan yang tidak sesuai dengan pernyataan sopir ambulance bisa saja terjadi. Dan siapa yang benar dan siapa yang tidak tahu mereka sendiri yang mengetahuinya .

Kemungkinan pernyataan Nuri Shaden bisa jadi benar adanya.

Permisalan ini harus anda bayangkan bahwa anda sebagai penumpang seperti Nuri Shaden dengan kondisi kita tidak tahu kejadian seperti apa aslinya dimobil Jazz itu dan perilaku wajar mengenai lampu trafic light.

  • Jika anda melihat lampu hijau traffic light malam-malam dari kejauhan anda akan bagaimana ?akan menembus lampu itu dengan menambah kecepatan agar lolos tanpa melanggar. Benar?
  • Dalam satu mobil ada banyak teman biasanya didalam mobil cenderung ngobrol bareng apalagi habis ada acara pertemuan/nongkrong. Benar? hal ini menyebabkan tidak tahu dengan kondisi sekitar apalagi kaca mobil ditutup dan menggunakan AC misalnya.
  • Si sopir terkadang ikut nimbrung atau ngobrol. Benar? hal ini juga mengakibatkan lalai apalagi dia punya target untuk lolos dari lampu hijau.

Kemudian terjadi kecelakaan karena ambulance melintas entah cepat atau lambat, mungkin ambulance boleh menembus lampu merah karena statusnya darurat membawa pasien kritis.

  • Setelah kejadian terjadi, pemberitaan di media memberitakan pihak keluarga korban dan sopir ambulance tidak terima dan menyerang Nuri Shaden sebagai tersangka atau seakan-akan Nuri yang bertanggungjawab atas kejadian tersebut.
  • Seperti posisi Nuri Shaden anda akan diam(tapi dibenak” maksud loh apa sih maunya”), membela, atau melawan ? bingungkan
  • Nuri Shaden memilih ngomong apa yang dia tahu dan ternyata pernyataan Nuri tak sama dengan pernyataan sopir ambulance dan keluarga korban.
  • Sekarang anda sebagai Nuri Shaden dilaporkan karena kesaksian anda merusak nama baik sopir ambulance disebabkan pernyataan anda tidak sesuai kejadian aslinya mengenai bunyi sirine.
  • Anda pasti akan bicara dibatin anda, “ngapain kemaren kamu kejar-kejar aku seakan-akan aku jadi tersangka dan yang harus bertanggungjawab, kalo gitu seharusnya aku tidak mau jadi saksi, dan aku sudah bersaksi semua yang aku tahu “.
  • Nuri Shaden sudah tidak jadi tersangka utama, tapi sekarang Nuri Shaden dikejar lagi mengenai kejadian pasca kecelakaan. Karena temannya yang menjadi tersangka sebagai pengemudinya.

Nuri yang bingung tidak tahu apa-apa karena bukan pengemudi Jazz, dituduh menyepelekan kecelakaan tersebut, bagaimana menurut anda?

Apa karena Nuri Shaden seorang artis sehingga dikejar terus untuk bisa dituntut ?

Ini juga untuk publik figur lainnya, jangan menjadi arogan,” ucap Yanuar.

Pernyataan diatas sepertinya ada dendam pribadi dari seorang Yanuar terhadap publik figur/golongan para artis.

MASALAH YANG SEHARUSNYA TIDAK RUWET DIBIKIN RUWET SEKALI

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: