Angelina Sondakh pindah agama

21 08 2008

Angelina SondakhAngelina Sondakh kekasih Adjie Massaid yang sama-sama menjadi anggota DPR RI, mengganti keyakinannya menjadi seorang muslim. Kabar mengenai hal ini sebenarnya sudah beredar sejak setahun yang lalu, mungkin selama itu pula Angie masih mencoba untuk mengkaji ulang dan mempertimbangkan keputusannya dengan seksama.

Angie juga tak mau berkomentar mengenai keyakinannya dimungkinkan juga karena Angie merasa bahwa keyakinan seseorang yang dipilih adalah privasi sehingga Angelina Sondakh juga tidak mau memberikan komentarnya mengenai hal itu. Mengenai kabar ini ternyata dibenarkan oleh Ustad Agus Abu Bahar Al Habsy.

Mengenai pindah agama, bukankah itu kabar dari setahun yang lalu. Kalau pun terjadi alhamdulillah. Kalau saya yang mengislamkan Angie, kalian pasti tahu. Asal kalian tahu, memang benar bahwa saya yag membimbing Angie, untuk mempelajari agama Islam. Apalagi kita berasal dari partai yang sama. Dan Angie telah banyak belajar sama saya, mengenai agama Islam,” kata Ustad Agus saat berada di Kampung Sawah Krangan, Bekasi.

Keinginan Angie untuk pindah agama bukanlah karena Adjie Massaid semata namun karena niat dari Angie sendiri seperti yang dituturkan oleh Ustad Agus.

Kalaupun Angie mau masuk Islam, itu bukan karena Adjie melainkan karena niat dan akal. Saya sempet telepon dia, dan menanyakan ‘Apakah kamu sudah pindah (agama)?’ dijawab Angie, ‘Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.’ Ya kita menghargai proses hidup orang. Karena ini berkaitan dengan agama, yang mana adalah suatu proses yang sangat personal, jadi kita tak bisa memaksa dia untuk bicara,” tambahnya.

Angelina Sondakh sendiri sebenarnya sudah menentukan sikap bahwa perbuatannya untuk menentukan keputusan pindah agama adalah privasinya sehingga Angie tidak mau berkomentar mengenai hal ini, karena keyakinan seseorang langsung berurusan dengan Tuhan dan orang lain hanyalah sebagai pengamat bukan sebagai penghukum.

Selain itu juga karena di masyarakat kita masih sangat sensitif sekali mengenai keyakinan. Memang hal ini tidak bisa dipungkiri namun diharapkan ada pendewasaan dalam menyikapi hal-hal seperti ini di masyarakat Indonesia.

Iklan

Aksi

Information

10 responses

26 11 2008
alfa

alhamdulillah mbak anggi,, tp hrus diluruskan niatnya, hehe

1 05 2009
anti poligami

siap2x di poligami ya mba anggi..

5 05 2009
sihombingski

salom ..for everybody..
aspecially for dearest Angelina,S, :Ada pepatah yang mengatakan-‘burunglah yang mecari pohon” bukan pohon yang mencari burung’-Dulu ,noni Anngie,sudah ada dalam Pohon Keselamatan kekal,sudah dibaptis,tapi sekarang noni so tinggalkan itu Pohon,-it,s Ok,dihadapan manusia.but its not Ok ,onfront of Allmighty God,Holy spirit,kalau hanya karena ,supaya nonie terpilih kembali menjadi anggota dewan,agar masyarakat sympatik dan mencontreng nama mu,karena menjadi Mualaf,alangkah naif..nya atau karena ex suami Reza.A( ibu A a Gatot) itu,ingin nama mu selalu populer(celebritis),wah..anda akan sangat menyesal sekali.The Bible say,s semua dosa dapat diampuni-satu dosa yang tak dapat diampuni,MENDUKA KAN ROH KUDUS- and you have done it..Ok.semoga berbahagia.

12 05 2009
erna

Kalau Ibu Angelina sudah menentukan pilihan sikapnya atas kepercayaan yang akan dijalaninya, kita sebaiknya menghormatinya. Kepercayaan tidak bisa dipaksakan bukan?

Penghakiman adalah milik Tuhan sendiri. Janganlah kita menambah kesalahan kita dengan menghakimi beliau. Kita harus ingat bahwa Tuhan mengajarkan kepada kita, tentang Kasih. Biarlah kasih kita berikan supaya nama Tuhan kita dipermuliakan.

Pasti kita bersedih atas kepergian satu domba, namun ingat….pepatah mengatakan hilang satu akan tumbuh seribu.

Untuk Ibu Angelina, kasih Tuhan Yesus Kristus tetap menyertai Anda.

Artistainer : Komentar yang bijaksana sekali dengan menghormati apapun keputusannya Angie, dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan (karena memang itu hak Dia untuk menghakimi bukan kita). TERIMA KASIH

9 06 2009
Idauly

ok..kita mmg tdk ada hak utk menghakimi or memaksa mba Anggi. Tapi kita sebagai anak2 Tuhan yg sdh tahu kebenaran itu wajib utk saling menasihatkan & menguatkan utk menolong org2 yg sdh jatuh. Mumpung msh dikasih wktu sama Tuhan, Ayo kita doa
minta hati seperti hati Yesus rindu akan jiwa2. dan kita bertanggung jawab utk jiwa2 khususnya org2 yg ada disekeliling kita dan pada saatnya Tuhan akan meminta pertanggung jawaban dr kita.

Tapi soal mba anggi mau terima or tdk itu keputusannya sendiri. Karena Tuhan kita jg menghargai setiap pilihan or keputusan2 setiap manusia ciptaanNya. Allah kita bkn Allah yg tukang paksa.

Tugas kita kalau bisa kita kasih tahu ke Mba Angi mumpung belum terlambat waktunya. tanda kita sangat mengasihi Mba Angi. n yg penting kita sdh melakukan yg jd bagian kita.
Ingat Mba Yesus kita sebentar lagi sdh mau dtg, menjemput kita. semua Wahyu di Alkitab sdh hampir digenapi. Chip 666 sdh ada di Inonesia dan tunggu saatnya utk di realisasikan ke masyarakat.
Tapi sebelum itu terjadi, akan ada pengangkatan utk Anak2 Tuhan yg setia. Antikris msh menyembunyikan identitasnya krn msh ada yg menahan yaitu Allah sendiri dan DOA org2 percaya. tapi setelah org2 percaya diangkat, maka disitulah Antikris akan bekerja dan dunia di bawah Penguasaannya.

mari kita siapkan diri kita utk hari pengangkatan itu waktunya sdh tinggal sangat sedikit lagi.
Tuhan Yesus memberkati.

22 02 2010
zed

Sodare2x, kalau Tuhan tidak memilih dia, hilang ya hilang sudah, tidak ada yg bisa manusia lakukan tentang hal itu…

Orang yg sudah mengetahui kebenaran tapi tidak melakukannya, memikul tanggung jawab yg lebih berat daripada yg gak prnah tau sama sekali!! (lagian, belasan taon sekolah minggu, belajar apa aja sih??) Lebih baik pikirkan diri sendiri supaya tdk hanya bisa mengawali dg baik, tp jg mngakhirinya dg luar biasa!!

Soal AntiX, ga prlu tau id-nya; yg pnting ciri & apa yg dikrjakannya, brdoa & brjaga brsama yaa….

27 03 2010
werene

birin emangnya gue mikirin.

17 04 2010
Poly

Banyak faktor yang membuat orang pindah agama. Si Angelina demikian juga. Apa gunanya kita mencelanya, karena dia berseberangan atau tidak seagama dengan anda. Saya yakin bahwa ada cerita lanjutan setelah ini, tidak lama lagi…..Jadi biarlah waktu yang akan menjawabnya. Segala sesuatu ada waktunya…

22 10 2010
abrakadabra

salut dan cocok diacungin jempol untuk orang-orang yang karena cinta dan harta mau meninggalkan keyakinannya (untuk agama apapun)..jarang ada orang yang mau dan bisa meninggalkan Tuhan-nya untuk hal-hal seperti itu…

abrakadabra

18 09 2011
DIDI

ORANG BOLEH MEMILIKIH SELURUH DUNIA TETAPI KALAU KEHILANGAN IMAN KEPADA YESUS KRISTUS SETELAH DI BAPTIS KARENA MENERIMA YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU’SLAMAT PRIBADI MAKA, SEGALA YANG KAU MILIKIH SETELAH ITU SEMUANYA AKAN SIA2, ENTAH ITU SUANI/ISTRI, JABATAN DAN HARTA AKAN MEMBAWA SENGSARA UNTUKMU KARENA ANDA SUDAH MENINGGALKAN SUMBER SEGALANYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: