Ebiet tidak risau, Malaysia batasi musik Indonesia

12 09 2008

Ebiet G. AdePemerintah Malaysia mulai membatasi pemutaran musik-musik dari artis Indonesia di radio-radio yang ada di Malaysia. Ebiet G. Ade yang sedang meluncurkan album barunya “Masih Ada Waktu” di Teebox menuturkan dirinya tidak risau dan artis-artis Indonesia juga tidak masalah dengan pembatasan tersebut.

Saya pikir, penyanyi kita tidak dirugikan dengan adanya pembatasan itu, sebab selama ini mereka ke sana juga hanya sebagai sambilan. Walaupun di situ, berapa sih omzetnya? Sangat kecil dibanding dengan pangsa pasar di negeri sendiri,” jelasnya.

Malaysia sudah sudah mulai ketakutan dengan sepak terjang dunia musik Indonesia yang sangat pesat sekali, hal ini menunjukkan musik Indonesia memang lebih maju daripada musik dari  Malaysia yang musiknya cenderung dominan ke jenis musik melayu dan cengeng. Karena kurangnya kreatifitas musisi Malaysia, akhirnya Malaysia merasa terjajah oleh musik dari Indonesia.

Bisa saja seperti itu, soalnya kita juga pernah mengalami hal yang sama seperti kedatangan Sheila Majid, Siti Nurhaliza, dan artis-artis Malaysia yang lain. Ya, walau sebetulnya konteks musik itu bebas dan dapat dinikmati siapa saja, namun kenyataannya mereka merasa terampas,” lanjut Ebiet.

Dengan banyaknya band-band dan artis-artis film maupun sinetron untuk beralih ke tarik suara, musik Indonesia seperti sedang digenjot industri musiknya untuk menunjukkan eksistensinya di negara tetangga. Dan Malaysia merasa tercekik karena devisanya juga tersedot ke Indonesia.

hi budak-budak sukai artis Indonesia yaaa!!!

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: