Profile Irfan gitaris “Samsons”

22 09 2008

Irfan Samsons Aulia IrsalIrfan Aulia Irsal lahir di Jakarta, 26 April 1983, Irfan begitu nama panggilan akrab artis yang menjadi gitarisnya grup band Samsons ini. Irfan senangi grup band seperti Silverchair, John Mayer, U2, Muse, Radiohead.

Keluarga besarnya tersebar di Pondok Bambu, Pondok Indah, dan di Depok, selain itu Irfan juga sering bersama keluarganya ketika lebaran mudik ke Bukittinggi, Sumatera Barat.
Irfan pernah mengenyam pendidikan musik seperti kursus Gitar LPM Farabi, Kursus Organ Yamaha Musik Indonesia. Lulusan dari dua kampus yaitu Universitas Binanusantara dan Universitas Indonesia ini sangat menyukai musik dan banyak lagu-lagu yang telah dia hasilkan dan memiliki makna tersendiri dibalik lagu-lagu ciptaannya.

Seperti lagu ciptaan Irfan yang berjudul “Kenangan Terindah” merupakan pengalaman pribadi Irfan sendiri setelah ditinggalkan oleh kekasihnya, Irfan mengaku sakit hati ketika ditinggalkan oleh kekasihnya itu tapi hal itu tidak membuatnya patah semangat dan semakin terpuruk, justru hal itu menjadi inspirasi untuk menghasilkan sebuah lagu yang akhirnya sukses dikenal oleh penggemar Samsons. Kemudian lagu yang terkenal lainnya yang memiliki cerita dibaliknya adalah lagu yang berjudul “Naluri Lelaki“. Lagu tersebut inspirasinya diambil dari kisah hidupnya Erik yang telah tiga tahun menjomblo. Erik ini selalu mencari wanita tapi tidak pernah cocok dengan wanita yang dia cari sehingga muncullah lagu untuk menggambarkan kisah hidup Erik. Awal dari lirik lagu “Naluri Lelaki ini adalah “Erik adalah lelaki, yang tak pernah lelah mencari wanita“.

Spontanitas dalam mengarang sebuah lagu bagi Irfan saat ini lebih mudah untuk menangkap ide-ide yang saat itu muncul dengan adanya laptop tanpa harus menunggu sampai dirumah atau di studio. Selain itu Irfan juga menggunakan MESA BOOGIE Triple Rectifier, Digitech Relay, M-Audio Ozonic, M-Audio Firewire 410, Protocols  + Reason + Logic.

Iklan

Aksi

Information

3 responses

2 12 2008
anissa cherissandy

waw,,,Q suka banget sama lagu 2 nya irfan.puitis n penuh makna.

7 12 2008
yolanda

T.O.P. B.G.T degh iRfaN SaMSonS!!!

14 07 2009
M.Irfan.R

WOW T O P B G T B U A N G E D D A H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: