Usai Baim Wong ngamuk dengan reporter

22 09 2008

Baim WongSetelah mengamuk dengan reporter KapanLagi.com, Budi Hermawan alias Wawan di Pulogadung Trade Center, Minggu(21/9/2008), malamnya Baim memberikan keterangan seputar kejadian ngamuknya setelah berbuka puasa itu di Oh La La Cafe, Kemang, Jakarta Selatan. Intinya di keterangan yang diberikan dirinya tidak merasa bersalah atas tindakannya dengan reporter tersebut.

Saya tidak mau minta maaf sama wartawan itu. Saya tidak pernah merasa bersalah padanya,” ungkap Baim Wong malamnya setelah kejadian.

Emosi yang tak bisa baim kendalikan tadi sore merupakan kejadian tak terduga dan menurutnya masalah harga diri merupakan hal yang tak bisa ditolerir oleh Baim. Dan pada akhirnya Baim bisa introspeksi pada dirinya mengenai tindakannya pada wartawan tersebut.

Sebenarnya ini ada menyangkut harga diri juga, kita digituin sama orang. Sebenarnya aku tadi nggak kuat. Aku mau pukul itu orang. ‘Gua pukul lu, sini lu.’ Tapi pas aku naik mobil, aku berpikir, ‘kenapa ya aku tadi?'” ungkap mantan Marshanda dan CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) dengan Vonny Cornelia ini.

Ya dia ngomong, ‘kita nunggu dari sore, hargai dong profesi wartawan.’ Tapi mukanya itu marah. Saya baik sama wartawan, tapi ada yang kurang ajar sama saya. Padahal itu, aku mau kasih wawancara di Oh La La saja, bukan di tempat yang tadi,” cerita Baim soal kejadi tersebut.

Baim Wong merasa dirinya tidak bersalah, dirinya juga tidak memaksa agar wartawan tersebut minta maaf padanya.

Kalau dia juga tidak mau minta maaf, saya juga nggak maksa kok,” kata Baim.

Kalau Baim bisa menyadari akan tindakannya ngapain dirinya ngamuk “kenapa ya aku tadi?“, karena hal sepele seperti kenapa juga tidak memaklumi mengenai komentar wartawan tersebudt.

Jadi bisa disimpulkan memang Baim Wong orangnya suka marah-marah. Dan memang juga beberapa wartawan terkadang membuat emosi artis memuncak ketika dimintai untuk wawancara, jadi hal ini memang masih manusiawi dan wajar saja karena untungnya tidak ada kontak fisik dalam insiden tersebut.

Kalau mengenai harga diri, sebenarnya wartawan tersebut yang telah direndahkan di muka publik dengan kata-kata kotor, sedangkan Baim Wong hanya disindir begitu saja dengan satu kalimat sindiran untuk dimintai pengertiannya.

Kalau tidak ada kejadian ini mungkin Baim Wong tetap melarikan diri menuju Oh La La cafe tanpa pemberitahuan tentang kesediaannya untuk diwawancara. Karena ada insiden akhirnya bersedia untuk memberikan waktu untuk wawancara di Oh La La Cafe di Kemang, Jakarta Selatan.

Jadilah orang yang sabar yaaah tak perlu mengikuti kata hati untuk mengumbar emosi. Mau khan dapat pahala di bulan Ramadhan?

Iklan

Aksi

Information

12 responses

23 09 2008
Orang Juga

Jangan terlalu memojokkan artis donk…wartawan harus instropeksi juga…ngomong ya di jaga…jgn selalu mangatas namakan profesi wartawan jd bisa seenaknya ngomong,hrs tau donk siapa yang mau di wawancara. artis dan wartawan juga sama2 manusia jd tidak ada yang lebih diantaranya…

23 09 2008
Ekong

Setuju,… Kalau ada pemberitaan mengenai wartawan yang yang di intimidasi selalu tidak berimbang. Kenyataannya saat ini memang sering kali wartawanlah yang berlaku tidak etis kepada narasumber. Ayo PWI benahi wartawanmu, jangan malu2 in macam wartawan infotaiment yang tidak pantas itu!

23 09 2008
sahatmrt

wa… yang perlu jaga sikap sih bukan cuma artis, wartawan juga harus punya etika tuh. bukan mentang mentang wartawan lantas seenak-enaknya sendiri ngomong ke artis. polisi aja ada aturannya kok kalo nangkap penjahat :mrgreen:

ya itulah kadang terkesan wartawan infotainment suka ngerasa berjasa ke artis, seolah olah artis tuh terkenal dan disukai masyarakat cuma gara gara pemberitaan infotaintment doang. padahal artis jadi terkenal dan disukai masyarakat bukan cuman karena itu doang tapi karena karya karyanya baik itu musik, akting, modelling, mc dll. pemberitaan infotainment mah cuman sebagian saja dari faktor faktor yang menunjang kesuksesan artis :mrgreen: yang utama ya karya si artis nya lah :mrgreen:

yah… mudah mudahan kedua belah pihak bisa saling introspeksi diri, saling memperbaiki diri dan saling memaafkan :mrgreen:

24 09 2008
Dhanie Jamz

Bagaimanapun juga apa yang keluar dari mulut seseorang adalah gambaran sesungguhnya dari sifat /pribadi orangnya, terlepas dari apap pun alasannya.(wong Bijak)

25 09 2008
Kentut

halah ..Artis dan Wartawan sama aja….lah sama2 saling membutuhkan koq….
Artis apa sih ni baim ini? Sinetron…..wueeekkkk cowok koq pesinetron….Malesss

25 09 2008
sadyo

Hajar bleh….. artis dapet sensasi = untung…., wartawan dapet berita = untung, karena sama-sama UNTUNG, jadi ya udah deh, akur aja….

25 09 2008
Antipati

Sep setuju ma sadyo dalam menyikapi masalah ntuh. benar-benar netral tapi kena point pentingnya.

26 09 2008
Bukan Pecinta Sinetron

Baim… Baim, Kalo Jadi artis sinetron ya harus terima plus minusnya… Ada yang muja-muja, ada juga yang muak. di kerubutin wartawan sudah menjadi resiko, apa lu mau gak ada satu pun wartawan yang mau wawancara? kecuali udah bosen jadi artis!!! Kalo masih numpang makan dari profesi artis mah ya harus tau diri.
Lama nunggu, terus dicuekin artis, itu juga resiko jadi wartawan. Kalo gak mau terima resiko ya meningan berhenti jadi wartawan.
Si Baim dan Si Wartawan juga manusia… ya… manusia tak tahu diri…
Pesan kepada para pecinta sinetron tanah air, Tiru aja sikap baik baim wong yang ada di sinetron…. dan jangan tiru sikap aslinya …..

10 04 2010
igobloog

walah walajh

10 04 2010
tetembak

begitulah artis.. egois

10 04 2010
idafazz

q juga punya pengalaman gak enak dengan wartawan.. emank duda resikonya… makanya aq paling anti sama wartawan….

27 05 2010
nurlina v

salam……….emosi harus dikawal………marah macam mana pun…istigfar baim…tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: