Galak dan tidak sportif kuasa hukum Agung Setiawan dalam bertindak

9 12 2008

Agung Setiawan dan kuasa hukumnyaKuasa hukum Agung Setiawan adalah pertama kali yang berkomentar dihadapan kamera televisi, seakan-akan sangat berterima kasih sekali dengan adanya media infotainment bisa menyalurkan serangan yang bertubi-tubi dengan keterangan yang diperoleh secara sepihak yaitu Agung Setiawan, kliennya. Kuasa hukum Agung Setiawan seperti ingin menjatuhkan nama dan kariernya Marcella Zalianty, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto dengan serangan melalui media infotainment.

Ada yang lucu ketika hal itu dilakukan oleh orang lain yaitu Jane Shalimar yang berkomentar mengenai matanya Agung akibat dipukul oleh kakaknya sendiri, Alex Asmasoebrata dan Olivia Zalianty mengenai kasus ini. Orang lain sebenarnya mengeluarkan pernyataan yang sifatnya tidak sekeras yang dilakukan oleh kuasa hukum Agung dihadapan media infotainment, namun Partahi Sihombing menanggapinya dengan emosi hingga akan melaporkan ke  polisi. Polisi sebaiknya perlu membuktikan benar atau tidaknya informasi mengenai matanya Agung Setiawan yang dipukul oleh kakaknya itu, jika tidak benar khan juga tidak masalah. Lha wong namanya juga mencari kebenaran takutnya nanti polisi melakukan kesalahan lagi. Ayo… dibantu polisi yang sedang mencari kebenaran tentang hal ini.

Seperti pernyataan Olivia Zalianty yang membandingkan background Marcella dengan Agung Setiawan sudah diancam dilaporkan polisi, padahal kuasa hukum Agung Setiawan juga membandingkan kasus Ananda Mikola setingkat dengan besan Presiden SBY, Aulia Pohan. Sepertinya kuasa hukumnya Agung Setiawan, Partahi Sihombing sudah mulai kebakaran jenggotnya ketika nantinya harus melawan senior-seniornya sebagai pengacara atau takut dengan orang itu tuh… Kalau tidak terima dengan pernyataan tersebut seharusnya kuasa hukumnya Agung juga tidak mengeluarkan pernyataan sepihak  dari keterangan kliennya ke media karena hal ini juga disinyalir bertujuan untuk menjatuhkan lawannya secara non-hukum (luar pengadilan) atau bisa dikatakan melakukan pembunuhan karakter (seolah-olah Marcella sudah terbukti bersalah) seperti yang dilaporkan Olivia Zalianty kepada KomNas HAM.

Olivia membandingkan back ground Agung dengan back ground kakaknya. Jika mereka tidak minta maaf dalam 3 X 24 jam akan dilaporkan ke polisi,” tukas Partahi.

Memangnya perbandingan itu memberatkan kliennya dari sisi mana, hingga harus urusan polisi gara-gara background.

Mereka kan nggak ngerti hukum. Jadi kalau nggak ngerti nggak usah ngomong,” tandasnya.

Padahal kuasa hukumnya juga sama-sama tidak ngerti dan tidak tahu kejadian sebenarnya. Mereka mengetahui ceritanya dari keterangan sepihak yaitu kliennya sendiri. Itu pun belum tentu kebenarannya.

Masa lalu Agung yang pernah ditahan karena kasus penipuan dianggap fitnah dan pencemaran nama baik Agung Setiawan. Jika memang Agung pernah ditahan karena penipuan berarti bukan fitnah dan bukan pencemaran nama baik karena namanya Agung memang sudah tidak baik. Berarti pihak Marcella berkata jujur sesuai fakta jika Agung memang pernah ditahan.

Sudah menjadi komitmen kami untuk membela Agung. Kami akan lakukan yang terbaik. Kasus ini tidak ada relevansinya dengan masa lalu Agung. Kami akan menuntut atas dasar fitnah dan pencemaran nama baik,” kata Malik Bawazier.

Berarti istilah residivis tidak berlaku, dan dosa-dosanya yang lalu jangan dibahas lagi. Dosa terhadap Marcella juga jangan dibahas lagi, mohon membahas kliennya saja yang disiksa. Kok enak…

Pemeriksaan sudah berlangsung berhari-hari namun Agung belum divisum mengenai luka-lukanya. Ikh… lambat banget.. hati-hati mengandung rekayasa tuh…

Pihak kepolisian akan mendapatkan hasil visumnya, besok,” papar Malik.

Menyepelekan kepolisian ini namanya, jangan sampai polisi dituduh kerja lambat gara-gara data visum yang dibutuhkan kok telat.

Pihak kuasa hukum Agung Setiawan melarang pihak yang tidak berkepentingan untuk tidak berkomentar.

Saya akan tanya balik pada mereka, apa relevansi mereka dalam kasus ini. Bila tidak ada (hubungan), lebih baik diam saja,” kata Malik Bawazir suaminya Cut Keke.

Kayaknya negara Indonesia ini menganut dan mengagung-agungkan demokrasi dinegeri ini, namun seorang pengacara telah memiliki hak untuk melarang  orang lain berpendapat.

Semua orang boleh berkomentar namun hukum yang memutuskan, jika nantinya dari pernyataan orang lain itu bisa diajukan untuk dibawa ke persidangan juga masih relevan khan untuk menemukan bukti-bukti lain yang belum ditemukan oleh pihak penyidik.

Lama kelamaan tindakan kuasa hukum dari Agung Setiawan ini seperti preman dibalik tirai hukum, pengen menangnya sendiri. Ada dendam pribadi hingga mencari dukungan ke 15000 pengacara yang tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia ? kok emosi banget dalam menyikapi kasus ini.

Katanya Partahi Sihombing jasa membela Agung Setiawan ini gratis, karena untuk membela orang yang tertindas. Haii…. semua orang korban lumpur Lapindo, ini lho ada jasa pengacara gratis karena kalian menjadi korban tertindas/teraniaya, kalian akan dibela mati-matian oleh mereka jangan khawatir ada 15000 pengacara kok.

Bukan menuduh lho soal dendam itu kepada keluarga besar-besar itu, itu tadi cuman memastikan saja dan menanyakan ada dendam atau tidak dengan keluarga-keluarga besar mereka.

Iklan

Aksi

Information

12 responses

10 12 2008
katro

Hahaha… setuju dengan artikel ini. Terutama di bagian korban lapindo. saya juga curiga dari awal dengan agung dan pengacara2nya. sepertinya bernafsu sekali ingin menjatuhkan lawan2nya.

Pak Partahi, kalau memang dari dulu mau membela yg tertindas, banyak loh korban yg tertindas di indonesia, gak cuma lapindo. korban2 kekerasan yg dulu2 kan banyak, korban semanggi, kerusuhan Mei, mereka pasti senang sekali kalau didampingin pengacara yg berapi2 dan bernafsu spt anda.. dan jangan lupa sertakan 15000 pengacara itu jg untuk membela mereka. itu kalau emang anda berniat membela yg tertindas, gak cuma numpang ngetop.

yg lbh lucu, hampir semua media juga ikut terbawa menjadi bias dalam permainan pengacara2 ini. hanya ada satu media yg dari awal cukup seimbang dalam mencari berita. yg lain cuma ikut2an, biar laku, biar seru..

11 12 2008
ating

Bentar lagi para pengacara nya agung bakal menuntut ke agung jg tuh, di tipu lagi tuh para pengacaranya
hehehe

11 12 2008
Joy

15 ribu pengacara siap dukung agung? Buset dah serem bgt yak ,

11 12 2008
DAUD

Udah lihat aja nantinya.. siapa yang benar dan siapa yang salah, terus gua minta alamat pengacaranya agung tuh… kan mereka siap membela klien yang tertindas gratis… siapa tahu suatu hari diperlukan, jangan cuman agung aja dong yang dibela, banyak tuh rakyat kita yang pembelaan… semoga tuhan memberi rakhmat kepada orang-orang yang ikhlas kepada sesama dan semoga laknat Allah SWT turun kepada mereka yang munafik, pembohong dan pamrih… Ya Allah tunjukan yang benar itu benar dan yang salah itu salah..

11 12 2008
Dodo

Gw geli aja lihat pengacara Agung yang ngomongnya berapi-api itu, siap-siap aja kau ditipu Agung. Lihat aja loh, paling gigit jari… Malu deh loh

11 12 2008
mitsikuri

pengacara yg aneh… ato jgn2 hanya mo cari nama aja :d

11 12 2008
hahihihi

teman2 ada yg tahu alamat malik bawazier,partahi,sahala,dlll….
tulis disini dong…
saya mau minta bantuan jasa gratis sama mereka
kemaren tetanggaku digebuki rame2 sama org sekampung, kurang ajar tuch org 2kampung menyiksa org sampai babak belur begitu padahal
dia cuma “meminjam”seekor kambing & gak pernah dibaliki selama 2tahun doang….karena dia sudah keburu merantau ke jkt ..

yg saya mau lapor tindakan pidananya..masalah dia bawa kabur kambing org itu bukan urusanku (tidak ada hubungannya)…

12 12 2008
TEDDY

SI AGUNG itu di kota asalnya JOGJA sdh puluhan kali menipu orang2 dgn dalih diajak kerjasama bisnis.
Tentu saja kelakuan AGUNG ini sangat menyakiti hati para korbannya, apalagi Agung hanya divonis ringan, dan stlh bebas bisa berkeliaran melakukan penipuan lagi, kali ini pindah lokasi ke JAKARTA,

Hati2 lho jika besok2 di masa akan datang, jangan lupa dgn wajah AGUNG, jadi kalo nanti ketemu AGUNG dan diajak kerjasama bisnis, JANGAN MAU yaa….
Sakiiit rasanya ditipu…

12 12 2008
TEDDY

HATI2 dgn penipu

12 12 2008
wan

bila terbukti AS adalah ‘ryan’ dalam ranah tipu menipu, nyang penting para pemirsa sudah melihat barisan pengacara nya :d

13 12 2008
putri

jangan2 ngomentarin pengacara yang doyan tampil dan doyan somasi itu juga kita2 para blogger bakal kena somasi…..capek deh!!!!! dikit2 main somasi…gak punya jurus lain ya?????

14 12 2008
tristane

partahi sihombing cs mah cuma cari popularitas dan numpang promosi, dihitung aja deh kalo dikalikan dengan rupiah jumlah slot dia muncul selama ini kan bisa2 mencapai milyaran rupiah. pastinya kelas partahi cs itu gak selevel lah dengan minola sebayang dan oc kaligis cs, ibarat orang udik ketemu orang kota, yg udik pake hukum rimba, yg kota susah juga nih ngelawannya kalo pake hukum sopan santun …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: