Roy Suryo tidak bisa me-“rekonstruksi” gambar di HP :p

20 12 2008

Roy SuryoSetelah mengetahui berita mengenai liputan tentang sepak terjang Roy Suryo untuk membantu polisi untuk mendapatkan informasi dari handphone ada kata unik yang digunakan oleh Roy Suryo.

Roy Suryo yang sebelumnya ingin membantu mengungkapkan perihal data digital yang berada di handphone dengan menggunakan tool-tool yang ada begitu menurut pernyataan Roy Suryo. Ternyata Roy Suryo menggunakan tools yang namanya tak ingin disebutkan. Hal ini menunjukkan bahwa Roy Suryo menggunakan programnya orang lain untuk proses pekerjaannya. But its OK, its fine like de other guys….  rite?

Setelah Roy Suryo dapat mengambil beberapa foto yang sudah dihapus, Roy Suryo sepertinya merasa bangga telah berhasil mengambil foto tersebut dan mengungkapkannya ke publik.

Kata unik atau kata yang mungkin sangat jarang sekali digunakan oleh orang-orang dalam dunia IT ini dipakai oleh Roy Suryo adalah kata “rekonstruksi“.

“File tidak berhasil dibuka karena karyawan Marcella sudah merusak file. Saya tidak bisa saya rekonstruksi gambarnya,”kata Roy Suryo.

Sebenarnya proses yang telah dilakukan oleh Roy Suryo itu sebutan yang paling tepat adalah proses “recovery data“. Kata yang paling umum digunakan oleh orang IT, baik oleh orang luar negeri maupun dalam negeri. Mereka menyebutnya sebagai recovery yaitu proses mengambil data yang telah hilang atau dihilangkan. Dan peluang data itu bisa diambil secara utuh jika belum ada perubahan apapun pada media simpannya.

Kalau Roy Suryo menggunakan kata “rekonstruksi” kok seperti sulit untuk bisa mengkaitkan dengan apa yang dia lakukan.  Polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan, masih cocok tuh kata itu dipakai.

Hehehe… mbah Suryo, anda pakai tool apa yaa..?
Bikin sendiri mbah, jangan pakai punya orang, biar lebih naik nilai prestige-nya.  Apalagi disebutkan misal namanya toolnya  “Roycovery data”  support SCSI, IDE, SATA, Memory Card (Memory Stick Duo™, Memory StickMicro™, miniSD™, microSD™, RS-MC™, MMCplus™, MMCmobile™) ,  Digital Camera dan device lainnya.

Gengsilah pakai punyanya orang lain… iya enggak ?

Setelah tulisan ini diposting, semua pembaca mengarah pada software yang dipakai. tulisan ini tidak mempermasalahkan dia mo pake software recovery apa, tapi akan lebih menambah nilai point plus pada image dirinya sendiri (membantu karir Roy niiih), jika dia mau membuat sendiri. Maksud tulisan ini sebenernya ingin menyoroti kata “rekonstruksi” yang arti sebenarnya adalah recovery. Hal ini apakah dimaksudkan agar orang lain (pejabat) tidak bisa melakukan seperti yang dia lakukan atau bagaimana.

Google Said :

reconstruction photo” by Google

recovery photo” by Google

Mana kata yang pas ketika meminta bantuan ke Google untuk melakukan hal seperti diatas  ?

Iklan

Aksi

Information

38 responses

21 12 2008
zeee

mbok ya udh lah mas, qt jg g bs memvonis ato bilang gensi pake punya org lain,,,,,qt harusnya sadar, brp bnyk orang indonesia yg msh pake windows no license kan,,,,,,trus sampeyan sndiri yg mngkn pke browserx mo**illa misalnya, kan pny org jg tuh, bkn browser bkinan sndiri… :p
udh lah, qt tntunya brsyukur pny anak bangsa kya om roy suryo, g ush lah digali2 ksalahanx ato apa lah nmax, sy kira org2 jg setuju koq,,,,,

30 04 2011
jelidrink

gw setuju sama yg nulis sama lw nggk kutu kupret…jgn yg komen roy suryo nie or kroni roy sukro….

21 12 2008
21 12 2008
JANCOK

JIANCOK, MOSOK NGONO THOK AE GA ISO, ROY SURYO GITU LOH..

21 12 2008
Sigit

Kenapa pada protes sih ? Itukan tool/app punya kepolisian jadi ga boleh di kasih tau. Kali aja pihak berwenang masih kurang tau menggunakannya, jadi gpp kan pake jasa yg ahli. Hidup polisi.

21 12 2008
21 12 2008
seratai

Mengutip pernyataan Roy Suryo di TV One : “Saya bekerja demi kebenaran”

21 12 2008
Weleh2

Nyang sepinter atau lebih pinter dari masRoy banyak, tapi nyang berani tampil dan punya integritas, ndak ada.

Nyang dibongkar aibnya kan orang nyang serem2 tuh, resikonya ndak main2, sama kaya’ pakAntasari di KPK.

21 12 2008
Mus_

Jhahahahaha…

Tool yang dipake: namanya Data Rekonstruksy . :))

21 12 2008
Raidin

Tul JUga sih …
tapi sapa tau, itu rahasia. jadi ga disebutin

21 12 2008
Gu

Santai aje, kalo mo bilang pakar IT nah itu gw boonglah, krjaan kaya bung roy kayana kita jg bisa, kan dah trbiasa pake photoshop, masalanya pihak pemerintah sudah kenal sama bung roy, kita enggak, trus ga dikasih proyek, kabur

22 12 2008
Arif Diamanta

Asli ngakak gua baca tulisan lu dan komentar-komentar disini.
Mbah YouKnowWho emang dari dulu paling berdedikasi dalam bidang omong kosong, dan kemalasan para pers kita dalam menngecek kebenaran pepesan kosong Mbah YouKnowWho juga ikut mendungkung karir beliau dalam menjadi “Nabi Teknologi Informasi ” nya Indonesia.

Anehnya, kenapa media yang mendedikasikan bidangnya pada dunia Teknologi Informasi seperti Ch*p, Info Kom*****, dll itu seakan cuek2 aja sama ocehan bodohnya dia ya?
Oh iya, gua lupa kalo majalah2 itu juga isinya advertorial ya? hehehe..

Hormat pada Sang Nabi!! :D

22 12 2008
cacing ap

Hi roy te-em

Gw bingung kl baca komen2 yang malah membenarkan roy sukro di atas, mungkin maksud penulis disini bukanlah utk mencari-cari kesalahan, tapi ya gak usah pk dicari tuh kesalahan terlihat jelas koq… semua bualan yang diangkap ma si roy ini hi tech sebagian besar adalah perkerjaan main2 yang dulu sering gw lakukan waktu baru kenal komputer… gak perlu bangga bangetlah kl baru bisa nge recovery data doang, ada ratusan bahkan mungkin ribuan tool yang bisa dipake koq..tinggal klik aja trus tungguin deh hasil..kacrut bener nih orang..

dasar brengsek, bikin malu almamater aja..

22 12 2008
wise_word

zeee : Mozilla gratis, Zeee. Kalo recovery tool biasanya beli. mbahnya tau beli apa enggak…
sigit : polisi belum punya, git. masih canggihan yang beli.

Om roy juga berhasil kok recovery kamera lain mengenai berita itu.
Mengenai “kebenaran”, silahkan tapi terus jangan seenaknya ngomong (jadi takabur nantinya). Anda orang jawa khan ? unggah-ungguhe kudu ono…

22 12 2008
roysukro

Roy Suryo TAI, cuman bisa omong doang. Begonye ga ketulungan. Sok2an.

22 12 2008
Billy Koesoemadinata

oalaaa…. roy suryo itu cuman bisa ngomong doang koq..

masih mending pak onno w.purbo!
;-)

Billy K.
iamthebilly.wordpress.com
bersambung.wordpress.com

22 12 2008
juju

biar aja to mas, kl si suryo ga maw kasi tau apa yg dipake…
biar si artis kena batunya lagi..
sekali ini aq dukung si suryo…

22 12 2008
primevo

bnr jg kata smpean , yg lbh pinter dr roy seabreg di indonesia ini, cuman yg berani tampil dengan resiko tingkat tinggi dan pnya koneksi ke pejabat2 cman dia.

22 12 2008
erickningrat

ah dari pada ribut2 mendingan denger band gw

siapa tau ada yang suka :lol:

http://www.myspace.com/punkningrat

22 12 2008
meisusilo

salut untuk mas suryo, berani mengungkap kebenaran tetapi tetap rendah hati. banyak yang lebih pinter dari mas suryo, tapi tidak banyak yang berani seperti mas suryo. banyak juga yang lebih kreatif dari mas suryo, tapi tidak banyak yang se-kritis mas suryo.

program apapun yang dipakai mas suryo sebenarnya tidak masalah, yang bermasalah adalah jika mas suryo memakai program bajakan. tapi insya Alloh mas suryo memakai program genuine.

semoga Alloh swt selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada mas suro sekeluarga, amin…

22 12 2008
dobelden

klo kata kriminolog om roy mendahului aparat dengan tidak memperhatikan asas praduga tak bersalah..

ah ntah lah…

*nonton saja*

22 12 2008
putrinegriangan

numpang ngelirik aja ah..

22 12 2008
inovasibisnistop

Para sobat,belajarlah me-manusia-kan.Roy Suryo juga manusia.Kita semua pasti juga punya se-abreg kelemahan & kebodohan.Yang Maha sempurna itu cuma Allah Swt.Saya haqul yakin sobat2 yang komentar2-nya negatif di atas pasti kualitas-nya “belum tentu” lebih dari seorang Roy Suryo.Maaf saya tidak bermaksud menghina kalian semua,tujuan saya yakni : Ayo kita semua urus & nilai diri kita sendiri,gak perlu capek2 & repot2 ngurusin orang lain.

22 12 2008
staff32

hahahhahahhahaha…………

roy suryo yang aneh

22 12 2008
hypnosis smoking

Roy Who…. ???

22 12 2008
Indra Hadi

kadang emang beda2 tipis ngebantuin ama ngegerocokin..

http://sapadunia.wordpress.com

22 12 2008
Novi

RS lagi (doh)

22 12 2008
abuthoriq

Aku sihhh ndak mau syu’udlon, mengko melu-melu dosa. Yooo ben wae. Pakai wek-e wong liyo utowo nyiplak yooo ben wae.

22 12 2008
Hedwig™

68% bener lah

22 12 2008
aGHi 182

wah roy suryo sok jago tuch ..
blagu bgt dia ..
go to hell roy suryo ..

22 12 2008
Buddha Vama

biar aja dia pake tool orang lain. memangnya kenapa?

kata rekonstruksi itu masih benar untuk ia pakai. kata itu bukan cuma untuk bidang kepolisian saja kok.

22 12 2008
Buddha Vama

kamu aja pake tool gratisan. hehe

22 12 2008
Buddha Vama

tenang… tenang… saya tak marah..

23 12 2008
ratna

katanya mas roy (jadi ingat catatan si roy he he ) bego.. ngapain di komentari ??? ntar makin seneng dia… tapi herannya yg belain dia itu lho… apa gak pernah klik di you tube dengeri ocehan2 dia yg gak jelas itu lho…. gw sich gak ngerti IT tapi gw lihat sudah beberapa kali dia buat malu dirinya sendiri, apalagi komentarnya atas video monster di ancol itu…

24 12 2008
welly

nggak tau juga sih mo koment aja. tapi menurut saya pribadi sih, saya meragukan kemampuan Roy Suryo, dan mungkin itu juga yang membuat akhir2 ini dia “dibenci” oleh banyak kalangan khususnya para blogger indonesia ..

20 01 2009
jonet

sudahlah saudara-saudaraku, kapan bangsa ini maju kalau kta saling menghujat satu sama lain, saling menghina umat kita, marilah kita berbuat kebaikan sebanayak-bnyaknya, negara ini tidak maju-maju seprrti sekarang karena sama pemimpinnya saling menyalahkan, saling menghina, cobalah kita instropeksi diri kita semua, mudah-mudahan dengan adanya kasus ini mudah-mudahan pihak kepolisian bisa bekerja sendiri dan lebih profesional, dan mencari orang2 yang kompeten di bidang IT, untuk direkrut jadi naggota polisi.

25 06 2010
Hartono

Orang itu paling pinter liat aib orang lain dari pada liat aib diri sendiri.. Ah,mbok yo podho sadar..

5 07 2011
hehehehihihi

Waduh Roy, malu-maluin aja baru bisa potoshop aja udah ngaku pakar telematika, tapi gua juga salut Anda bisa dipercaya oleh pemerintah ataupun kepolisian, andai Anda tidak hanya bisa potoshop doank, saya rasa Anda akan lebih besar dari Bill Gates atau Bill Clinton, ayolah Roy bangkitlah dan galilah terus Telematika ga usah menggali politik hanya akan membuat Anda menjadi orang yang korup, Roy apa Anda masih ingat saat kita masih kuliah yang kita pikirkan hanya bagaimana menggali komputer, so where is my Roy Suryo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: