Penipuan KapanLagi.com kepada blogger ?

31 12 2008

bloggerPerlu digaris bawahi lagi seperti membahas gosip artis sebelumnya, blog ini tetap berusaha untuk tidak memihak siapapun. Blog ini mencoba untuk membahas dan menemukan jalan tengah dan cara menyikapi suatu masalah yang muncul atau sedang menjadi bahasan.

Sepengetahuan saya setelah mengamati permasalahannya dibeberapa blognya yang mengatasnamakan dirinya seorang blogger dan juga membawa nama almamater BLOGGER INDONESIA dan orang ini  yang bersangkutan belum tentu ikut dalam organisasi blogger Indonesia.

KapanLagi.com menyelenggarakan kontes dengan memasang banner KapanLagi.com di blog. Bisa dilihat di ourfriend.kapanlagi.com dengan hadiah sebesar Rp. 50.juta untuk 10 orang, masing-masing mendapatkan Rp. 5juta dengan melalui pengundian yang dilakukan pada tanggal 20 Desember 2008. Dan tanggal pengumuman pemenang belum dicantumkan.

Zalukhu.com sebagai blogger pertama yang merasa tidak terima dengan menuduh KapanLagi.com telah menipu para blogger. Sedangkan Zalukhu sendiri mengaku tidak ikut sebagai pesertanya KapanLagi.com dan tidak ikut dalam komunitas blogger Indonesia. Zalukhu pertama kali posting dengan judul “KapanLagi.com is SCAM ????!!!!” tanggal post 26 Desember 2008 jam 1:01 AM, tanggal ini merupakan tanggal yang pertama kali posting daripada blogger lain-lainnya. Jadi blogger lainnya hanya terkena imbasnya saja kemudian ikut-ikutan.

OK, kita cermati kasus ini dengan seksama.

Para blogger sudah memasang banner dari KapanLagi.com, dan KapanLagi.com melakukan pengundian pada tanggal 20 Desember 2008 seperti yang ditulis oleh KapanLagi.com dan juga seperti tulisan Zalukhu.com. berarti hal ini sudah sepakat memiliki kesamaan.

Zalukhu ini mengaku bukan peserta yang kemudian mencoba untuk memprovokasi blogger lainnya untuk memberikan  pernyataan miring.

Pihak KapanLagi.com menyatakan pengundian tanggal 20 Desember 2008 bukan tanggal pengumuman pemenang.  Kemudian pemenang akan diumumkan pada tanggal 31 Desember 2008. Kalau begitu rasa ketidakpuasan atau rasa kurang sabar untuk menunggu pengumuman pemenang Zalukhu mencoba menuliskan rasa jengkelnya untuk mengajak blogger dan membawa nama blogger Indonesia didalam ajakannya itu. Hal ini mungkin akan dibantah oleh blogger (yg protes) karena sebelumnya tidak ada tanggal 31 Desember 2008, OK itu kesalahannya tidak menampilkan tanggal pengumuman. Tinggal ditunggu saja siapa saja pemenangnya dan apakah hadiah itu akan diberikan kepada pemenangnya? udah beres, titik, terus siapa yang tertipu, siapa yang menipu dan siapa yang nafsu pengen dapat hadiahnya tapi gak kesampaian, jangan sok munafiklah kalo gak pengen dapet hadiahnya.

Kemudian KapanLagi.com yang mungkin baru pertama kalinya menggandeng para blogger ini untuk bergabung didalam pesta kontesnya itu, belum menyadari akan munculnya hal-hal seperti ini. Apalagi di hakimtea.com yang banyak dikenal selalu mengkritisi ini termasuk mengkritisi antar blogger juga menulis blog yang isinya lebih heboh lagi yaitu dengan judul “KapanLagi.com Menantang Perang Blogger Indonesia“. Yang perlu ditanyakan kepada Hakimtea apakah KapanLagi.com memang menantang blogger Indonesia ?
Jika tidak, KapanLagi.com juga berhak untuk menuntut hakimtea lewat jalur hukum karena pencemaran nama baik. Lagian KapanLagi.com sudah berbaik hati dengan kita dengan memasang URL blog di dalam beritanya. Blogku dipasang dua kali oleh KapanLagi.com, kayaknya.

http://www.kapanlagi.com/h/0000267409.html artistainment.wordpress.com

http://www.kapanlagi.com/h/0000267122.html bocahiseng.blogspot.com

Hal ini menunjukkan KapanLagi.com membantu blog agar lebih dikenal, tul ?

Zalukhu yang sudah merasa sebagai blogger, dirinya merasa telah disalahkan oleh orang-orang ataupun website non-blogger/media karena blogger dicap jelek, miring, egois, dll. Hal ini juga menunjukkan keputusasaan seorang pemilik blog zalukhu dalam mengelola blognya itu.

Sekarang, kalo dirinya mengaku seorang blogger yang arti sebenarnya adalah pehobi untuk menulis atau beropini. Coba jangan memasang iklan apapun, jangan melakukan blogwalking, jangan tukar link. Seberapa kuat menyukai hobi menulisnya disebuah blognya.

Sebagai blogger yang mengkhususkan diri untuk menulis tentang entertainment, gosip, seleb dan lainnya yang masih berhubungan tetap saja pemilik blog ini juga disebut sebagai blogger. Sebagai blogger diharapkan lebih dewasa dalam beropini untuk seminim mungkin meluapkan rasa emosi dalam tulisannya.

Detikhot.com, Celebrity.OkeZone.com, dan KapanLagi.com merupakan beberapa sumber informasi yang diperoleh di internet dan juga sebagai pembanding informasi dengan media lain untuk penulisan di blog ini. Jadi blog ini secara tidak langsung masih ada hubungan dengan websitenya media-media itu. Tapi pemilik blog tetap memposisikan diri sebagai blogger like you…… Maka dari itu karena mereka itu ketiga website yang berhubungan dengan artis dan entertainment maka masih layak juga untuk dibahas di blog ini.

Jadi blog ini bersifat sosial yang bertujuan mencari kedewasaan berpikir baik pembaca maupun penulisnya sendiri bukan untuk mencari keuntungan seperti yang dilakukan oleh blogger lain seperti Zalukhu.com dan hakimtea.com. Keuntungan yang diinginkan yaitu mendapatkan visitor traffic and then making some money (dat itz ok, no problem)

Zalukhu.com dan Hakimtea.com merupakan blogger yang kurang arif dan bijaksana dalam menyikapi suatu masalah yang terjadi.

Blogger bisa jadi mewakili suara Indonesia dimasa yang akan datang, kalau semua blogger tidak dewasa dalam menyikapi suatu masalah berarti Indonesia tetap saja belum dewasa.

Kalo tidak mau dijuluki blogger pencari dollar ato rupiah sebaiknya jangan pasang iklan di blognya ….

Kalo si pengajak demo masih ditemukan adanya kesalahan/ketidakpastian,  apakah solidaritas itu tetap harus diberikan padanya ?

Anda termasuk blogger yang mana ?

Iklan

Aksi

Information

5 responses

31 12 2008
Artistainer

Bisa jadi blogger yang pertama kali memunculkan thread ini dijadikan sebagai trigger (semua bagian dari rencana) atau memang blogger itu dari orang KapanLagi.com sendiri. Zalukhu.com pasti orang KapanLagi.com yaaaa ?

KapanLagi.com jadi lebih terkenal karena thread ini….
zalukhu.com elo bisa aja bikin beginian …. (nice to trick it )

31 12 2008
Artistainer

Salute deh buat zalukhu.com yang sukses bikin heboh di akhir taon ……
Mencoba positif thinking tapi tetap aja kagak bisa nih otak gue …
Bukan peserta kok bisa bikin thread heboh banget….

31 12 2008
wewed

not a blogger… tapi blogging watch and reader

1 01 2009
nengbiker

blogger.

masang banner.

dan ga menang… buhuuuuu…….

6 01 2009
cahPamulang

Udah diumumkan pemenangnya oleh Kapanlagi.com ,

:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: