Muda-mudi jangan berbugil ria didepan kamera, yaa!!

13 01 2009

Perkembangan teknologi memang membuat perubahan sikap dimasyarakat kita dalam menyikapi teknologi yang hadir disekitar kita saat ini. Semua berani untuk berekpresi semaunya tanpa harus memikirkan efek samping yang nanti bakal terjadi. Kata yang tepat untuk menggambarkan sikap masyarakat kita itu adalah “KEMARUK DENGAN TEKNOLOGI” yang artinya menggunakan teknologi tersebut secara berlebih-lebihan.

Dahulu teknologi kamera masih menggunakan klise atau film yang harus dicetak terlebih dahulu agar bisa melihat hasil jepretan kameranya. Dahulu kemungkinan masih ada perasaan malu ketika harus diambil gambarnya jika berpose “hot” didepan kamera. Malu jika nantinya dilihat oleh orang yang mencetak dan takut disebarkan oleh si pencetak foto.

Nah, sekarang muncul teknologi baru berupa teknologi kamera digital yang tidak menggunakan klise untuk bisa melihat hasilnya. Hasil jepretan foto bisa langsung dilihat dan bisa dicetak sendiri menggunakan printer.

Maraknya foto bugil ataupun video bugil dikalangan masyarakat kita sudah banyak beredar termasuk kalangan artis-artis kita yang seharusnya mereka lebih protektif atau lebih membatasi/jaga diri ketika berpose didepan kamera. Akan tetapi mereka mempunyai alasan tersendiri yang mengatakan untuk koleksi pribadi. Dan dengan alasan tersebut mereka sudah merasa yakin bahwa alasan itu sangat tepat karena mungkin tidak merugikan orang lain.

Alasan koleksi pribadi sebenarnya belum bisa menutupi sepenuhnya kesalahan yang telah dilakukannya dimasa lalu ketika berpose bugil ria. Coba saja misalnya foto-foto tersebut tidak beredar dipublik namun diketahui oleh anaknya sendiri yang kemudian temannya juga ikut melihat apakah dia juga tidak merasakan malu sendiri. Kalau tidak malu, memang mereka bukan orang Indonesia kalau begitu.

Seperti artis kita yang sedang heboh diakhir tahun 2008 hingga awal tahun 2009 ini kakak beradik ini justru menendang kanan kiri untuk menutupi rasa malunya karena foto-foto telanjangnya ketika berada di pantai DreamLand Bali. Kakak beradik menuntut secara hukum kepada orang-orang yang dirasa ikut terlibat dalam penyebaran foto tersebut.

Beberapa LSM bergabung untuk memberi pelajaran pada artis kakak beradik ini melaporkan kepada pihak kepolisian dengan alasan apakah UU APP di Indonesia ini dijalankan atau tidak.

Sekjen Aliansi Selamatkan Anak Indonesia (ASAI) yaitu Inke Maris menghimbau kepada para muda-mudi untuk tidak berpose bugil didepan kamera.

Saya ingin menyampaikan kepada muda mudi untuk jangan berbugil-bugil di depan kamera atau merekam adegan seksual,” jelas Inke Maris di Mabes Polri.

Memang sangat disayangkan keberanian kakak beradik ini ketika masih mudanya dulu berpose telanjang didepan kemera bersama teman-teman cowoknya itu. Budaya barat yang dicontoh merupakan suatu hal yang sudah biasa dikalangan pertemanan mereka.  Mungkin saja kawin cerai juga merupakan suatu hal biasa untuk mencari status saja bahwa sudah pernah melakukan pernikahan selanjutnya….

Hingga akhirnya publik merasa tidak perlu lagi mendengarkan kalimat yang bersangkutan karena hal itu merupakan upayanya untuk melakukan pembelaan dan menutupi kesalahan-kesalahannya.

Diibaratkan seperti peribahasa yaitu
Tidak akan Ada Asap Jika Tidak Ada Api

Kasus foto bugil Sarah dan Rahma Azhari
Tidak Akan Ada Yang Sebarkan Foto Bugil Jika Tidak Ada Foto nya Yang Bugil

Iklan

Aksi

Information

3 responses

13 01 2009
priasejati21

Hati-hati banyak yang ngintip… hehe

Download Ebook Rahasia Sukses Kaya dari Para Motivator

14 01 2009
demoffy

Tidak akan Ada Asap Jika Tidak Ada Api“

Tidak ada puLa akibat tanpa sebab….

23 01 2009
Sarah dan Rahma Azhari lagi mandi bareng « Artistainment

[…] Muda-mudi jangan berbugil ria didepan kamera, yaa!!! […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: