Agung ditangkap, Marcella bantah tuduhan-tuduhan

23 01 2009

Posisi Agung Setiawan saat ini sudah mulai mengkhawatirkan, terlihat Agung Setiawan tidak mau diperiksa ketika sedang ditangkap oleh pihak Kepolisian dari Polda DIY kelihatannya mengenai pelaporan kasus penipuan.

Agung ditangkap pada saat mendarat di bandara Adi Sucipto, Yogyakarta pada pukul 20.30 WIB yang sudah ditunggu oleh sekitar 12-15 anggota polisi. Kemudian Agung digelendeng ke Polda Yogyakarta untuk diperiksa atas kasus yang terjadi pada tahun 2002-2003.

Ini kasus yang tahun 2002-2003, masalah Agung dengan dia punya perusahaan,” ujar pengacara Agung, Partahi Sihombing.

Menurut Partahi Sihombing, Agung menolak untuk diperiksa karena pada kasus tersebut Agung sudah pernah menjalani tahanan karena kasus penipuan dan dibebaskan berdasarkan keputusan di tingkat Mahkamah Agung.

Makanya sampai saat ini belum ada pemeriksaan, Agung menolak,” jelas Partahi dengan PD-nya merasa kasus itu yang akan diperiksa oleh Polda DIY.

Kemudian seperti biasanya, Partahi Sihombing bernegative thingking lagi (banyak mulut untuk memperkuat alibi) karena Agung melihat Minola Sebayang dengan Alex Asmasoebrata didalam pesawat pada saat Agung naik pesawat. Hal ini membuat Partahi Sihombing mencurigai kalau polisi telah dipergunakan oleh mereka.

Menurut Agung pada saat naik pesawat ada Alex (Asmasoerbrata-red) dan Minola (Sebayang-red) di dalam pesawat. Ada satu orang juga yang kemungkinan aparat,” jelas pengacara Agung, Partahi Sihombing

Kecurigaan Partahi Sihombing mulai dari awal memang mencoba menggunakan perlawanan yang model-model seperti ini. Hal ini juga berarti Partahi telah mencoreng nama lembaga Kepolisian, yang menurut Partahi Polisi dapat diperalat.

Kita mencurigai polisi dipergunakan oleh tangan-tangan kotor ini,” tukas Partahi.

Lain lagi, dengan penjelasan dari Minola Sebayang yang menjelaskan mengenai bantahan atas tuduhan-tuduhan yang dilontarkan dari pihak Agung Setiawan itu.

Minola Sebayang membantah jika dicurigai sebagai dalang atas penangkapan Agung di bandara Adi Sucipto. Minola Sebayang juga memperkirakan kalau penangkapan Agung yang sekarang ini mungkin bukan kasus yang sudah selesai di Mahkamah Agung itu, mungkin tentang kasus Agung yang lainnya.

Jadi salah itu, keterangan kuasa hukum Agung yang bilang kalau masalah sudah selesai dan sudah sampai ke Mahkamah Agung. Mungkin itu kasus yang lain, dan ini juga kasus yang lain lagi.” jelas Minola.

Kecurigaan Partahi Sihombing karena diberitahu oleh Agung Setiawan, bahwa Agung melihat Minola Sebayang di pesawat yang sama. Padahal Minola naik pesawat Lion kemudian Agung naik pesawat Mandala Air dan Minola ke Yogyakarta ada kepentingan dengan studi S2-nya di UGM. Alex memang satu pesawat dengan Agung Setiawan.

Saya ke Yogya karena memang sedang studi di UGM, S2. Saya naik pesawat Lion. Mandala dan Lion tiba di bandara tidak berselang jauh,” begitu bantahan Minola.

Sedangkan kecurigaan telah merekayasa hukum, Minola juga membantah tudingan itu karena semuanya berjalan sesuai dengan hukum yang dasarnya cukup kuat dan murni berasal dari laporan korbannya Agung.

Tidak ada rekayasa dari kami. Itu proses hukum yang dasarnya cukup kuat, banyak laporan dari korbannya,” tandas Minola.

Mengenai berkas Marcella yang sudah masuk di Kejaksaan, namun masih ada yang belum lengkap oleh karena itu kasus ini belum bisa disidangkan. Dan diharapkan Marcella dapat segera mendapatkan penangguhan penahanan.

Kita berharap pihak kepolisian dapat mempertimbangkan hal ini. Mudah-mudahan Marcella dapat segera mendapatkan penangguhan penahanannya,” ujar Minola Sebayang.

Berkas Marcella yang masih ada yang belum lengkap, pada akhirnya hal itu terkesan seperti dipaksakan bahwa Marcella telah bersalah. Untuk itu Minola juga menghimbau kepada pihak Agung Setiawan untuk tidak selalu menyalahkan pihak Marcella atas segala hal.

“Itu kan tidak bisa dipaksakan. Seperti saat Agung tidak di tahan di Polda atas kasus penipuan, kita juga tak memaksakan kan? Mudah-mudahan saja dengan peristiwa ini, semuanya akan lebih baik untuk Marcela,” harap Minola.

Minola juga membantah mengenai tudingan penangkapan  Agung Setiawan di Yogyakarta karena laporan pihak Marcella, padahal Minola melihat itu adalah laporan  atas inisiatif dari korbanya sendiri.

Agung ini ternyata orang yang memiliki banyak masalah, trouble maker. Kalaupun kemarin pengacaranya Agung mengatakan proses hukum yang Agung itu sudah selesai dengan adanya putusan MA ternyata sekarang berlanjut,” ujar Minola Sebayang

Emang bawel banget pihaknya Agung Setiawan yang bertujuan untuk memperkuat alibinya dan berusaha menjatuhkan lawannya diluar persidangan.

Iklan

Aksi

Information

3 responses

25 01 2009
Kutu Kupret

gw benci bg ma pengacaranya si Agung. Mulutnya itu loch!!!! Beraninya ngancem2 mulu!!!! Roy Suryo juga sama aja!!!! banyak omong & sok kampanye IT, Heran dech gw…. emang di Indonesia tuch cuma Roy suryo doank yach!!!! yang ngerti IT?

27 01 2009
Pedo24

Yang namanya Agung Setiawan memang sudah terkenal di Jogja, kalau dia seorang penipu. Yang melapor saat ini hanya sebagian kecil saja korban Agung yang mempunyai bukti yang cukup kuat. Tetapi masih banyak lagi korban Agung yang sama sekali tidak mempunyai bukti.

Ada seorang nenek yang hanya mempunyai tabungan 10 juta. Dana tersebut bermaksud untuk menyekolahkan cucunya ke perguruan tinggi. entah bagaimana caranya, Agung bisa menguras habis dana tersebut. Sehingga sang cucu tercinta tidak bisa melanjutkan kuliahnya.

Berhubung sang nenek tidak mempunyai bukti yang cukup kuat, akhirnya nenek tersebut tidak bisa melapor ke kepolisian.

Kasus seperti diatas banyak sekali menimpa beberapa warga di Jogja.

Untuk kasus MZ vs Agung, tentang pelecehan seksual….Mungkin Agung melapor kekepolisian karena tidak dilecehkan oleh Moreno atau Ananda, coba kalau mereka yang melecehkan, Agung bisa ketagihan….. Memang Agung itu terkenal Gay…..

Untuk Roy Suryo : Kamu kok lebih parah dibanding banci tampil…. Pengennya tampil melulu. Dan saya rasa, ulasan kamu sangat tidak mutu. Semua orang juga bisa berkomentar seperti itu.
Yang menjadi pertanyaan besar Roy Suryo itu pernah sekolah telematikan di Universitas mana?
Ada landasan teorinya kalau dia komentar? Atau hanya asal Jeplak aja mulutnya?

27 01 2009
org edan

siapa sih agung.. kok mendadak artis… gw gak mau belain si marchela dkk karna gw gak demen artis indo yg sok jaim itu..apalagi si dower itu amit2 belain dia..
tapi karna disini ngebahas agung jadi gw mau komentari saja:
di ihat pengacara agung yg ngotot dan byk bgt apalagi byk bacot sebelum sidang… ku kira pasti ada udang di balik batu.. kalau sok belain org kecil dan miskin masih byk tuch org yg lebih menderita dari Agung spt kasus salah tangkap, lumpur lapindo,dll.. lha Agungnya kayaknya penampilan perlente lho pak…. kok di bilang org gak mampu sampai pakai jasa gratisan pengacara yg byk bangat sampai melibatkan ketua advokat segala macam (Apa Mereka Gak ada klien yg lbh berbobot buat dibelain??? amit2 d ini pengacara, bisa2 besok gak ada org yg mau pakai jasanya).
herannya.. seseorang yg dilaporkan org lain bisa menolak untuk di periksa. kalau menolak berarti besok ada org yg diduga “bersalah/penjahat” yg dilaporkan org lain juga berhak menolak yah??? ada yg ngerti gak hukum kita???
nasehat saya buat Agung.. kalau memang tidak bersalah jangan takut di periksa ntar kan ada pengadilan yg memutuskan.. kalau tidak punya bukti kuat pelapor pasti kalah, apalagi kamu kan di beking begitu byk pengacara yg hebat.

Roy Suryo…
udahlah ngapain sich kalian ributi manusia zaman Batu ini, bikin capek hati saja :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: