Dicky Chandra resmi jadi Wakil Bupati Garut

23 01 2009

Dicky Chandra sebelumnya juga mencoba mencalonkan diri menjadi cawabup di Subang namun tidak berhasil. Kegagalannya itu ternyata terbayar dengan  berhasilnya menjadi wakil bupati Kabupaten Garut.

Berdasarkan SK KPU Garut nomer 33/2008 tanggal 27 Desember 2008, Dicky Candra resmi menjadi wakil bupati Garut mendampingi bupati terpilih yaitu Aceng H.M. Fikri.

Pasangan Aceng-Dicky meraih suara sebanyak 535.289 suara atau 55,8%.

Satu lagi selebriti yang berhasil dalam pemilihan calon kepala daerah setelah Rano Karno menjadi Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, kemudian Dede Yusuf berhasil menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

Sedangkan artis yang masih banyak yang belum berhasil.

Iklan

Aksi

Information

2 responses

26 09 2009
Rahmat Surur

Rahmat Surur :

Assalamu’alaikum wr. wb.

Salam Jumpa Pertama lewat media ini.

Saya sebagai orang yg mulai berdiam diri di wilayah Cikajang sejak Tahun 1965, mungkin sebelum pak Wakil Bupati Garut terlahir ke muka bumi ini.
Saya mengucapkan selamat dan mengucapkan puji syukur ke hadlirat ILAAHI RABBY. Atas perkenan-NYA bahwa sekitar hari Kamis, tanggal 14 November 2008, saya sempat bertemu dengan pak wakil; waktu masih belum dilaksanakannya pilihan Calon Bupati dan Calon wakil Bupati Garut. Tepatnya di Vila INCU, Kampung Ngamplang Desa Cibodas Kec. Cikajang, Belakang Radio BEST FM. Saya sempat makan bersama, belakangan setelah pak Wakil. Usai itu, pas pak Wakil mau pulang, H. Rustandi, pernah bilang, Jang tolong : Do’a-in Sohib kita ( rd. Dicky Chandra) nanti di Mekah !’, karena secara kebetulan, tinggal dua hari lagi saya, sampai pada Hari PEMBERANGKATAN KE MEKAH, dan saya menyatakan siap untuk membantunya. Hari pun berjalan. Tulisan ini, tak bermaksud apa-apa sebenarnya hanya sebatas meng- ingat kembali memory pemikiran saya ke masa itu.
Ma’af kalau waktunya tak tepat, waktu baru sekitar enam hari berada di Saukiyah, sekitar 3 km dari Masjidil Haram; saya sempat menerima SMS dari pak Wakil (Dicky Chandra), dan banyak teman serombongan atau yang ada di Pondokan, mengetahui isi dari sms tersebut. Tak hanya yang mendukung pak Wakil; pendukung yg lainnya pun ada. tetapi karena mereka mengetahui persis isi dari sms tersebut, mungkin saja ada yg berbeda pilihan atau dukungan.
Meskipun pada umumnya, para Jama’ah haji asal Garut yg belum pulang pada tgl. 21 Desember 2008, mereka semua tak bisa memberikan pilihannya di bilik suara; kecuali diantara mereka ada yang mengirim pesan ke Garut, bisa saja pilihannya mengarah ke pasangan H.M. Aceng Fikry, S.Ag. dengan Rd. Dicky Chandra. Dan memang benar, hanya berselang beberapa sa’at, kami jama’ah masih berada di Saukiyah, waktu itu dapat mengetahui Pemenang pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Garut, Periode 2009 – 2014. itu hanya sekelumit cerita di masa lalu.

Peristiwa ke dua nya, tepatnya: Sabtu, 26 Rajab 1430 H / 20 Juni 2009 M.
Pak wakil / Dicky Chandra, hadir di Acara Peringatan Isra Mi’raj dalam rangka Hari Bhayangkara di Kec. Cikajang, SEHARI BAKTI SOSIAL BERSAMA DJARUM, yg secara kebetulan diagendakan oleh PHBI Kec. Cikajang, menggelar berbagai Acara, diantaranya :

1. Pkl. 07.00 – 08.30 : Khitanan Masal, sebanyak 60 orang anak,
2. Pkl. 08.00 – 09.30 : Donor Darah, kerjasama dg PMI Garut;
3. Pkl. 08.00 – 14.00 : Penurunan Genting Masjid Besar Cikajang;
4. Pkl. 10.00 – 11.00 : Pawai Anak Khitanan,keliling Kota Cikajang;
5. Pkl. 13.00 – 15.00 : Penjualan sembako Murah;
6. Pkl. 14.00 – 16.00 : Pentas Kreasi Seni Islami Masyarakat Cikajang;
7. Pkl. 18.00 – 19.15 : Parade Nasyid Remaja;
8. Pkl. 19.15 – 21.30 : Tabligh akbar (diisi oleh Ceramah dari KH.Cecep Abdul
Halim, Lc., ketua MUI Garut, sambutan pa Wakil Bupa-
ti Garut, dan Hiburan religi dari ONI SOS).

Sebelum memberikan sambutannya, pa Wakil Bupati, bersama saya (Ketua PHBI), pa Kapolsek Cikajang, pa Danramil Cikajang, pa Drs. Muslihat, MA. Ketua MUI Cikajang, dan KH. P. Arifin, S.IP. MA. ketua Pokja Pontren, seca- ra rilek ngobrol ngaler ngidul di Beranda KUA Cikajang.

Demikian, sekilas cerita di Cikajang bersama pa Wakil Bupati Garut.

Wassalam.

Drs. H. Rahmat Surur, MA.
=Kepala KUA, Ketua DMI,Ketua PHBI, dan sekum BaZIS Kec. Cikajang,
=Pengurus POKJA KUA se-Kab. Garut;
=Anggota P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan
Anak Kabupaten Garut)
=Jl. Raya Cidatar 26-C, RT. 06 RW. 07 Desa Cidatar, Kec. Cisurupan Kab. Garut
Kode Pos 44163
========================================

26 09 2009
Rahmat Surur

Rahmat Surur :

Saya pun masih ingat, ketika sekitar antara tahun 1975 – 1977 (masih duduk di SD +
SMP). Pa wakil Bupati; mungkin masih balita. Kakeknya menjadi Kepala desa di wilayah Kecamatan Cisompet. Daerah asal, dimana ibu dan kakeknya tinggal, terletak kalau sekarang desa Barusuda, Kec. Cigedug,namun masyarakat lebih suka menyebutnya tetap nama Cikajang, karena mungkin untuk hubungan komunikasi lebih dekat dan lancar ke Cikajang.

Untuk samapai ke Cisompet itu, tidak seperti sekarang, tapi harus naik truck, yang membutuhkan jarak tempuh hampir 3 – 4 jam, ya kalau sekarang cukup ditempuh dengan hanya 50 menit saja. Saya pun masih, ingat betapa berdesakannya, duduk di depan bersama supir dan yang lainnya. Bisa duduk di depan mungkin, karena kami masih kecil.

Itulah sekelumit cerita, di masa lampau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: