Belum terbukti, Marcella tolak perpanjangan penahanan

4 02 2009

Masa penahanan Marcella Zalianty sudah habis setelah pemeriksaan dilakukan namun belum berhasil membuktikan atau mengumpulkan bukti-bukti untuk menjerat Marcella Zalianty. Karena belum menemukan bukti-bukti akhirnya pihak kepolisian mengajukan surat perpanjangan penahanan tapi oleh Marcella ditolak untuk tidak menandatangani surat perpanjangan penahanan tersebut.

Menurut O.C. Kaligis, penolakan tersebut dilakukan karena Marcella memiliki 3 alasan yang cukup kuat.

Dia (Marcella, red) tolak dengan 3 alasan, dia tidak pernah melakukan penganiyaan, penculikan dan perbuatan yang tidak menyenangkan. Dia sendiri datang pada waktu itu,” tegas O.C Kaligis, saat ditemui usai menjenguk kliennya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Ketika marcella mendatangi Polres Jakarta Pusat sebenarnya untuk mengklarifikasi karena namanya disangkutpautkan dengan kasusnya penculikan tersebut dan hal ini dilakukan atas inisiatifnya sendiri untuk datang ke polres Jakarta Utara.

Dia datang bukan karena apa-apa, tapi untuk mengklarifikasi. Haknya dia kok, karena kan sudah diatur dalam undang-undang,” lanjut pria berambut putih ini dengan berapi-api.

Sedangkan menurut Minola Sebayang, penolakan menandatangani perpanjangan penahanan merupakan hak dari kliennya dan pihak kepolisian tidak perlu melakukan penahanan karena belum cukup bukti, nyatanya Kejaksaan belum bisa menyatakan P21.

Itu wajar saja. Itu hak dia untuk menolak hal itu,” katanya.

Tuduhan dan keinginan untuk menghukum Marcella Zalianty seakan-akan seperti teroris yang tidak bisa menghirup udara bebas setelah diperiksa selama 20 hari + 40 hari + akan diperpanjang 30 hari lagi.

Marcella itu kan bukan teroris. Seharusnya setelah dia ditahan 20 hari dan diperpanjang lagi 40 hari, dia bisa bebas demi hukum. Proses hukum akan dan tetap bisa dijalankan kok,” kata Minola Sebayang, kuasa hukum Marcella.

Mohon maaf yaaa, polisi diinginkan untuk tetap  menjerat hukum Marcella Zalianty karena mungkin sungkan dengan Partahi Sihombing yang getol dan ngeyel ingin secara paksa, pokoknya Marcella harus dihukum. Kalau tidak menemukan bukti, cari terus sampai dapat bukti untuk menjeratnya.

Begitu mungkin gambaran kasarnya, itu tadi gambaran yang sangat kurang sopan banget. Namun opini boleh-boleh saja khaaaaan siapa tau ada benarnya ?

Iklan

Aksi

Information

One response

4 02 2009
fawzi

ho’oh tuh gw stuju bgt ma opini loe, emang deh kayaknya si Tahi sihombing itu ngeyel bgt pengen memenjarakan Marcella walaupun bukti kurang juga. kalo emang ga salah kan mu diapain lagi? kalo emang ga ad bukti yg menguatkan nnti juga dipersidangan di vonis bebas (kemungkinan) liat aj kayak kasusnya MUCHDI PR…….
come on bp2 polisi masa takut sama si Tahi……..????!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: