Ngomongin orang atau ngomongin masalah orang ?

13 02 2009

Ada seorang remaja  yang mengeluarkan pendapatnya mengenai pembahasan di blog ini yang bikin geli sehingga perlu ditanggapi dan semoga dia juga tidak tersinggung mengena tulisan ini tapi bisa mengambil hikmahnya.

Beliau ini membawa status dari akhirat untuk ditujukan kepada manusia lainnya dan mungkin juga sekarang sedang kesusahan untuk mendapatkan makan. Jadi untuk urusan ini saya juga doakan untuk anda semoga anda dan keluarga anda bisa makan makanan yang halal setiap hari, Amin.

Dapatkan makanan itu dengan cara yang halal pula. Seperti inilah saya baru berurusan dengan Allah SWT terhadap manusia yang lain. Sedangkan  mengenai dosa atau enggak ketika anda mendapatkan makanan anda, saya tidak berani memastikan tentang itu karena itu kuasa Allah SWT.

wishmeluck99

“belum banyak dosa yaaa…..kok masih suka ngomongin orang…..
lebih baik mikirin besuk makan apa ?”


Memang berdosa ? yakin ? anda pasti melihat dari satu sisi sudut pandang saja. Tujuan dari semua ini tahu enggak ? yaitu menyajikan realita hidup masalah manusia untuk diketahui manusia lainnya agar yang baik untuk di contoh dan yang jelek dihindari. Kalaupun ada yang salah bisa saling mengkoreksi (tambal sulam untuk memperbaiki moralnya orang Indonesia dengan cara yang berbeda).

Kasarannya mendidik moral mereka, kamu dan saya sendiri dengan cara, menyajikan atau menceritakan contoh nyata, bukan contoh-contoh atau cerita yang fiktif. Contoh atau cerita yang disajikan disini merupakan bagian dari pengalaman manusia lain / realita kehidupan dalam hal ini selebriti karena memang mudah untuk diambil ceritanya dan diambil hikmahnya. Ngapain juga mengambil cerita tetanggaku yang belum tentu mau cerita dan punya masalah.

Contoh cerita fiktif yang bermaksud agar tidak dicontoh oleh manusia adalah
Kancil mencuri timun . pasti anda tahu bahwa tindakan itu buruk yang anda ketahui ketika masih anak-anak.
Apakah contoh seperti itu yang anda ambil untuk dijadikan pembelajaran hidup ketika sudah mulai beranjak dewasa ?

Rakyat cerdas tidak bingung beras(mengenai makan)

nb: pengertian moral memang mengandung kata relative jadi tidak bisa dijadikan patokan pasti karena ada pengaruh faktor lain. makanya disamakan saja persepsinya untuk mencari kepastian secara menyeluruh ke pelosok Indonesia via internet.

Bahwa moral yang baik-baik itu seperti apa dan yang buruk seperti apa ?

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: