Rhoma Irama kontra dengan RUU Nikah Siri

9 04 2009

2_150_166791Raja Dangdut yang pernah berpoligami dengan Angel Elga (Angelic) ini memiliki kontroversial dengan Rancangan Undang-Undang Nikah Siri yang akan membuat para lelaki yang berniat untuk menikah siri di negara Indonesia agar memikirkan dua kali untuk melanjutkan niatnya.

RUU ini muncul dikarenakan makin maraknya pernikahan siri yang mungkin dilakukan untuk memanipulasi atau mengelabui istri sebelumnya(istri sah). Kebanyakan pernikahan siri dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi agar tidak diketahui oleh banyak orang alias agar istri sah tidak mengetahui telah menikah lagi. Asal pernikahannya sah saja menurut agama.

Kemudian yang lainnya seperti Syekh Puji yang menikahi Lutfiana Ulfa yang masih duduk dibangku SD  juga menjadi patut dipertimbangkan untuk membuat RUU Nikah siri ini.

RUU Nikah Siri itu tidak rasional. Contoh kasus Syekh Puji. Dia itu orang teraniaya. Karena semua yang dia lakukan itu sudah memenuhi syarat Islam,” kata musisi yang pernah menikahi Angel Elga (Angelic)

Rhoma Irama berpendapat bahwa Ulfa yang berusia 12 tahun itu sudah memenuhi syarat yaitu sudah dewasa.  Ukuran kedewasaan seorang wanita menurut Rhoma Irama adalah jika wanita tersebut sudah menstruasi.

Yang bilang di bawah umur siapa? Dia kan mens, jadi sudah dewasa,” jelas Rhoma.

Sedangkan hukum pernikahan di negara Indonesia ini, seorang wanita baru sah boleh menikah jika mempelai wanita berumur 16 tahun.

Itu kan hukum manusia. Hukum manusia itu harus mengacu pada hukum Tuhan. Dalam Islam ya boleh menikah setelah menstruasi.” bantah Rhoma Irama.

Hal ini jika dikembalikan lagi ke Rhoma Irama, keputusannya akan seperti apa yaah ?

Misalkan Rhoma Irama memiliki putri yang berumur 8 tahun kemudian sudah ditaksir oleh pria yang seumurannya untuk dinikahi. Tapi karena putrinya belum pernah menstruasi, si pria ini harus menunggu hingga putrinya menstruasi. Seorang wanita kemungkinan bisa menstruasi pada umur 10-12 tahun.
Putrinya sudah alami menstruasi kemudian langsung dinikahi oleh pria tersebut.

Rhoma Irama ikhlas atau terpaksa harus menuruti opini dia yang seperti itu ?

Bagaimana dengan masa bermain si anak ?

Kita yang sudah dewasa mungkin sudah pernah merasakan kenangan-kenangan yang menyenangkan disaat umur 7-16 tahun walaupun mungkin mengalami berbagai macam masalah, kesenangan yang tak bisa dialami oleh wanita (anak) yang sudah menikah yang penuh dengan aturan-aturan sebagai seorang istri.

Kontroversial dengan RUU Nikah Siri ini akan banyak ditentang oleh para pria yang sepakat dengan pernikahan siri. Seperti Rhoma Irama yang tidak setuju dengan goyangan Inul Daratista pada saat itu dengan alasan moral anak-anak bangsa.

Saat ini moral orang dewasa (pria) tentang wanita mulai disinggung oleh hukum negara.

Mengenai opini Rhoma Irama tentang hukum manusia dan hukum Tuhan bisa ditanggapi dengan sedikit kalimat saja.

Hukum Tuhan saja, manusia masih berani melanggar apalagi hukum manusia.

Maka dari itu hukum manusia juga perlu ada biar ada  yang lebih nyata, sangsi yang akan diterima oleh si pelanggar.

Jadi, kalau anda tidak melanggar tidak usah bingung !!!

Masih pengen cari istri muda lagi ?

Semua pernikahan harus diketahui oleh negara dan tidak alasan apapun untuk itu demi kenyamanan lingkungan masyarakat khususnya dan kenyamanan bernegara pada umumnya terutamanya sih pada wanita yang sah menjadi istri sebelumnya. Dan juga perlindungan terhadap kenangan bahagia yang harus dialami oleh wanita yang masih anak-anak.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: