Dede Yusuf selamatkan lingkungan dengan “Balad Kuring”

17 04 2009

Dede Yusuf yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat memiliki inisiatif untuk menyelamatkan lingkungan dengan mendirikan sebuah forum atau komunitas yang diberi nama “Balad Kuring”

Balad Kuring ini didirikan untuk menyelamatkan lingkungan dari ancaman pemanasan global (global Warming) dengan gaya atau cara-cara lokal Jawa Barat. Sedangkan mengenai arti dari nama Balad Kuring itu kurang lebih artinya sahabat atau teman, kata tersebut diambil dari bahasa Sunda.

Balad Kuring merupakan forum bersama untuk sadar dan peduli lingkungan yang melibatkan seluruh stakeholders. Konsepnya semacam Green Peace ala Jawa Barat,” terang Dede Yusuf.

Kegiatan Balad Kuring ini misalnya seperti kawasan bebas sampah, car free day, sungai bebas polusi, reboisasi, daur ulang sampah dan pengembangan ruang terbuka hijau.

Bebas sampah di kawasan itu bukan sehari, tapi selamanya. Secara bertahap jumlah kawasannya diperbanyak,” kata Dede Yusuf.

Pejabat yang berasal dari golongan artis yang satu ini memang memiliki kegiatan-kegiatan positif yang selalu menjadi percontohan bagi pejabat-pejabat tinggi lainnya.

Seperti di awal masa jabatannya, Dede Yusuf juga melakukan kegiatan yang belum pernah dilakukan oleh pejabat tinggi lainnya dengan melakukan kunjungan pedesaan dan menginap di rumah penduduk setempat.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: