Tanggapan Mabes POLRI tentang kasusnya Manohara

21 04 2009

Daisy, ibunya Manohara Odelia Pinot yang anaknya  menderita telah disiksa oleh suaminya yang seorang pangeran di Malaysia pernah mengatakan mengharapkan pemerintah bisa membantu putrinya yang berada di Malaysia itu. Pihak Mabes POLRI memberikan tanggapan mengenai kasus yang menimpa putrinya Daisy ini, statusnya sedang menunggu laporan secara resmi tentang adanya KDRT itu.

Tengku Muhammad Rakhri, Pangeran Negara Bagian Kelantan, Malaysia yang menjadi suami Manohara diduga telah melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) seperti yang telah diceritakan oleh Daisy.

POLRI sebagai lembaga yang menangani kasus hukum KDRT ini nampaknya memiliki kendala jika tindakan pelanggaran hukum tersebut dilakukan di Malaysia karena sesuatu hal, akan tetapi walaupun begitu pihak POLRI tetap menunggu adanya laporan secara resmi.

Dari laporan itulah, polisi akan mengetahui kejadian yang sebenarnya sebelum melakukan langkah-langkah berikutnya,” terang Irjen Pol Abubakar Nataprawira sebagai Kepala Divisi Humas Polri.

Kendala tersebut kemungkinan tetap akan ditemui karena Indonesia belum memiliki perjanjian ekstradisi dengan Malaysia sehingga pihak polri tidak bisa memeriksa pelaku yang merupakan warga Malaysia.

Namun ada kendala jika kejadiannya berada di Malaysia, karena terlapor belum tentu mau datang ke Indonesia. Malaysia tentu saja tidak mau begitu saja menyerahkan terlapor, karena Indonesia dan Malaysia belum punya perjanjian ekstradisi,” ujarnya.

Perjanjian ektradisi tidak ada diantara kedua negara ini maka pihak Polri tidak bisa ikut campur dengan kasus ini dan pihak korban bisa melaporkannya ke Departemen Luar Negeri.

Polri tidak bisa ikut campur jika kejadiannya di sana. Bila terjadi demikian, maka korban dapat melapor ke Departemen Luar Negeri,” katanya.

Pihak kepolisian tidak bisa memeriksa pelaku jika kejadian pelanggaran hukumnya berada di Malaysia. Selama ini Polisi mengetahui kasus ini masih dari media pemberitaan dan polisi ingin mengetahui duduk perkara yang sebenarnya.

Makanya, Polri akan melihat dulu duduk perkaranya. Media massa kan ada yang bilang bahwa dia disekap di sini tapi ada juga yang mengatakan diperlakukan kasar di Malaysia,” katanya.

Mungkin karena tidak ada perjanjian ektradisi inilah warga Malaysia bisa bebas melakukan apapun seenaknya terhadap warga negara Indonesia yang berada disana.

Keterlambatan penanganan tentang kasusnya Manohara ini kemungkinan Manohara sudah mendapatkan beberapa siksaan lagi atau lebih parah lagi daripada sebelumnya.

Iklan

Aksi

Information

2 responses

22 04 2009
Foto foto mesra Manohara Odelia dan pangeran Malaysia dibalik kasus Penyiksaan yang masih rame « SyamSyah

[…] dengan suaminya pangeran Malaysia Tengku Muhammad Fakhry??? kalo belom tahu baca ini, itu, disana, disitu dan […]

24 04 2009
Foto foto mesra Manohara Pinot dan pangeran Kelantan : Celebrity

[…] dengan suaminya pangeran Malaysia Tengku Muhammad Fakhry??? kalo belom tahu baca ini, itu, disana, disitu dan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: