Malaysia cabut larangan Daisy ke Malaysia

23 04 2009

2fcd5863abc84105e08482f86d87e4651Kantor Imigrasi Malaysia sudah mencabut larangan ibu kandungnya Manohara untuk masuk ke Malaysia. Dengan dicabutnya larangan ini berarti memang sebelumnya memang sudah terbukti ada upaya-upaya yang tidak beres yang dilakukan oleh negeri Jiran tersebut.

Daisy Fajarina sudah bisa menemui putrinya, Manohara Odelia Pinot ke Malaysia mulai hari Senin lalu. Hal ini seperti yang telah diutarakan oleh Ketua Pengarah Imigresen, Datuk Mahmood Adam.

Larangan itu telah ditarik balik. Kita telah maklumkan kepada pihak kedutaan. Dan kedutaan kita akan memaklumkan kepada pihak sana (Indonesia),” terang Datuk Mahmood Adam.

Pencabutan larangan Daisy berkunjung ke Malaysia ini atas perintah Kementerian Dalam Negeri Malaysia kepada Imigrasi Malaysia.

Kami imigresen cuma menerima arahan sahaja. Jadi, Jabatan Imigresen pelaksana. Yang buat arahannya (tarik balik) adalah dari Kementerian (Dalam Negeri),” terangnya.

Pihak Malaysia rupanya sudah menanyakan kondisi Manohara yang mengatakan saat ini kondisinya sehat-sehat saja.

Kita sudah menanyakan kepada keluarga kerajaan (istana) Kelantan. Saat ini kondisinya sehat-sehat saja, mereka sudah resmi dalam perkawinan” katanya.

Sedangkan dari pihak Indonesia yaitu Da’i Bachtiar sebagai duta besar Indonesia di Malaysia bertanya mengenai ibu kandungnya tidak boleh menemui putrinya.

Tapi yang kita pertanyakan juga, kenapa ibu Manohara yang ingin bertemu dengan anaknya ditolak oleh mereka,” tanya Da’i Bachtiar.

Pihak Kementerian Luar Negeri Malaysia belum memberikan jawaban karena surat dari Kedutaan Indonesia baru diterimanya dan belum dipertanyakan ke pihak Kelantan.

n_pg25bachtiar1Da’i Bachtiar mengatakan bahwa Manohara sulit untuk dikembalikan ke Indonesia karena sudah resmi menjadi istrinya Tengku Temenggong Muhammad Fakhry Petra.

Akan tetapi Indonesia masih memiliki hak untuk memanggil Manohara Odelia Pinot karena masih sebagai WNI (Warga Negara Indonesia) untuk dimintai keterangan. Karena jika hal ini dibiarkan siapa yang akan melindungi Manohara sebagai WNI yang disiksa oleh suaminya yang notabene memiliki kekuasaan penuh dengan hukum di Malaysia.

Manohara akan mengadukan ke siapa lagi selain ke Indonesia atau ke Ibu kandungnya sendiri jika penyiksaan itu benar telah terjadi ?

Iklan

Aksi

Information

One response

23 04 2009
Fadhilatul Muharram

dasar emang malaysia.. malay beneeerrrr

salamm…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: