Atiqah Hasiholan dibentak oleh imigrasi Malaysia

28 04 2009

lgxue1Sejak dahulu memang hubungan kedua negara yaitu Indonesia dengan Malaysia tidak bisa rukun, walaupun begitu upaya untuk menggandeng dari kedua belah agar rukun, tetap saja hubungannya berjalan tidak sesuai dengan rencana.

Warga Malaysia yang datang ke Indonesia tidak ada masalah ketika mereka datang ke Indonesia akan tetapi ketika warga Indonesia berkunjung ke Malaysia mayoritas mereka mengeluh telah diperlakukan tidak baik oleh imigrasi Malaysia.

Hal yang serupa telah dialami oleh Atiqah Hasiholan Minggu lalu ketika dirinya berkunjung ke Malaysia dibentak oleh petugas imigrasi Malaysia setelah menunjukkan passport Indonesia-nya.

Waktu itu saya ke Malaysia, waktu di Imigrasi ada razia. Pada waktu razia saya serahkan passport. Begitu tahu saya orang Indonesia, saya dibentak-bentak, kasar banget. Saya nggak tahu kenapa, apa karena aku bawa passport Indonesia,” ungkap putri Ratna Sarumpet.

Atiqah sangat menyayangkan pandangan orang Malaysia yang meng-generalisasi orang Indonesia itu buruk semua padahal orang Malaysia juga ada yang buruk pula.

Seharusnya mereka tidak boleh memandang secara generalisasi bahwasannya orang Indonesia itu buruk semua. Karena saya merasa orang Malaysia juga ada yang buruk dan banyak yang baik juga,” ungkapnya.

Negara Malaysia yang menyebut dirinya The Truly Asia sangat kontras sekali ketika perilaku petugas pintu masuk negara Malaysia itu bersikap tidak ramah kepada wisatawan asing.

Saya merasa kecewa saja diperlakukan kayak gini. Apalagi kita kan masih negara tetangga,” pengakuan Atiqah.

Begitulah Malaysia !!!

Sudah merasa menjadi makhluk yang paling istimewa di wilayah asia ini.
Apa benar orang Malaysia itu banyak pemalasnya ?

Karena kalau melihat sejarahnya Malaysia itu tidak ada perlawanan apapun ketika dijajah oleh Inggris, semuanya berperilaku sebagai penjilat kepada pemerintahan Inggris. Mereka malas berjuang untuk memperjuangkan kedaulatannya sendiri hingga kerajaan Inggris memberi belas kasihannya dengan memberikan kemerdekaan kepada mereka.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: