BMP unjuk rasa di depan kedubes Malaysia untuk Manohara

5 05 2009

Masyarakat Indonesia yang berunjuk rasa di depan Kedubes Malaysia yang tergabung dalam Barisan Merah Putih (BMP) untuk mengecam perilaku tindak kekerasan yang dilakukan Tengku Temenggong Muhammad Fakhry Petra seorang pangeran Negara Bagian Kelantan, Malaysia kepada istrinya, Manohara Odelia Pinot. Semua orang terdekat Fakhry mengatakan tidak ada kekerasan seperti yang dituduhkan oleh Daisy Fajarina, ibu kandungnya. Hal itu merupakan upaya pembelaan akan tetapi tidak dibarengi dengan pembuktian yang berarti dari pihak Kelantan, seperti yang dilakukan Soberi melalui blognya.

Kedubes Malaysia yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan dipenuhi oleh massa yang membawa pamflet yang bertuliskan

Kami Bangsa Indonesia bermartabat Bukan Properti Malaysia

Massa yang berunjuk ras juga sangat menyesalkan pihak pemerintah Malaysia yang membiarkan dan atau menutup mata dengan kasus biadab yang dilakukan oleh pangeran dari Kelantan itu terhadap Manohara Odelia Pinot.

Kami mengutuk keras sikap pemerintah Malaysia yang telah melakukan pembiaran dan atau menutup mata atas tindakan biadab dari Tengku Muhammad Fakhry dan keluarga Kerajaan Kelantan terhadap Manohara,” kata Silvester Matutina.

Barisan Merah Putih mengharapkan kepada pihak Kelantan untuk membuka dialog antara Manohara dengan ibu kandungnya, Daisy Fajarina. Jika dialog tersebut tidak dilaksanakan BMP akan terus melakukan tekanan sebesar-besarnya.

BMP juga membuka diri untuk menjadi mediator untuk kedua belah pihak dari Malaysia dan Indonesia demi tuntasnya kasus ini.

Saat ini pihak Kelantan melalui Soberi mengeluarkan jurusnya dengan mencoba untuk ungkap jatidiri Daisy Fajarina daripada membuka dialog untuk penyelesaian kasus ini. Hal ini menunjukkan permainan yang sangat dangkal sekali dengan membalas balik dengan jurus seperti itu. Terlalu kekanak-kanakan jika hal itu dilakukan oleh mereka tanpa melalui jalur atau prosedur hukum yang berlaku.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: