Tuntutan JPU ragu-ragu sidang Marcella diundur lagi

7 05 2009

Berkali-kali sidang Marcella Zalianty mengalami pengunduran sidang akan tetapi Marcella tetap terus manjalani masa panahanan selama persidangan belum diselesaikan. Dan saat ini sidang diundur kembali, dengan ada pengunduran ini Marcella Zalianty sebagai orang ditahan selama ini, dirinya merasa kecewa sekali karena terkesan persidangan ini diulur-ulur.

Tuntutan dari Jaksa Penuntut umum diduga oleh kuasa hukum Marcella Zalianty, Firman Wijaya ada keraguan mengenai tuntutan kepada Marcella karena fakta-fakta yang sudah dihidangkan dimeja hijau tersebut sangat lemah.

Pengunduran ini membuat aku makin lama di dalam tahanan. Semoga semua berjalan dengan cepat tidak hanya untuk aku tapi juga untuk semuanya,” terang Marcella yang dijumpai di PN Jakarta Pusat, Kamis (7/5).

Selama ini ajang pertarungan hukum di pengadilan, pihak korban sudah menunjukkan indikasi adanya upaya rekayasa dari pihak korban, Agung Setiawan. Hal tersebut yang diduga membuat JPU merasa ragu-ragu dengan tuntutannya sehingga sidang diundur kembali.

Kami melihat ada keragu-raguan dari jaksa penuntut umum, untuk memberikan tuntutan pada Marcella, karena faktanya lemah. Sebaiknya Marcella dibebaskan aja,” ungkap kuasa hukum Marcella, Firman Wijaya yang ditemui di PN Jakarta Pusat, Kamis (7/5).

Dengan kembalinya Marcella ke penjara untuk menjalani masa penahanannya, kuasa hukum Marcella Zalianty mengatakan kliennya seharusnya sudah bisa dibebaskan karena ada keraguan tersebut.

Karena ada asas yang berlaku dalam satu peradilan. Kalau misal terjadi keragu-raguan terdakwa bisa dibebaskan. Saya berharap jaksa berani ngelakuin itu. Makanya hari ini saya sangat menyayangkan pengunduran agenda pembacaan tuntutan,” tambahnya.

Pertarungan hukum yang memunculkan kebimbangan dalam mengambil keputusan.

Apakah ada kekeliruan strategi di awal mula terjadinya insiden ?

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: