Ratna Sarumpaet tak dukung Daisy Fajarina lagi

25 05 2009

ratna-sarumpaetRatna Sarumpaet Crisis Center (RSCC) yang dipimpin oleh Ratna Sarumpaet telah mencabut dukungan kepada Daisy Fajarina untuk membantu menuntaskan kasus putrinya Daisy, Manohara Odelia pinot. Ratna Sarumpaet memutuskan untuk ikut membantu kasus Manohara ini ketika Daisy mendatangi Ratna dengan kondisi menangis-nangis. RSCC langsung membentuk tim kuasa hukum dan menandatangani surat kuasa pada tanggal 8 Mei 2009.

Namun saat proses pengumpulan bukti-bukti, Ratna Sarumpaet merasa telah dikecewakan oleh Daisy Fajarina karena Daisy dianggap tidak serius. Ratna Sarumpaet memutuskan untuk mencabut dukungan kepada Daisy di Mabes Polri.

Selain RSCC yang telah mencabut dukungannya, Robert D Keisemo, SH pengacaranya Daisy juga memutuskan untuk mencabut dukungannya kepada Daisy Fajarina.

Ratna Sarumpaet mencabut dukungannya sudah memiliki dua kesimpulan, yang pertama Manohara memang sedang dalam masalah akan tetapi ibunya tidak ada keseriusan dan yang kedua Manohara tidak ada masalah seperti yang digembar-gemborkan oleh Daisy.

Tidak seriusnya Daisy dalam menuntaskan masalah putrinya itu, Ratna Sarumpaet sudah kelelahan membantu Daisy untuk tetap berkomitmen.

Saya lelah membantu dan membujuk Ibu Daisy untuk berkomitmen. SMS saya sering nggak dijawab, telepon saya juga nggak diangkat,” ungkap Ratna yang ditemui di Mabes Polri, Senin (25/5) siang.

Daisy belum bisa memberikan bukti-bukti seperti yang dikatakannya namun ketika Daisy dihubungi Ratna tidak ditanggapi dengan serius. Daisy mengatakan alasannya karena mengalami jatuh sakit akan tetapi Daisy bisa memberikan statement ke infotainment.

Tapi kenyataannya sampai sekarang bukti itu nggak jelas juga. Saya itu orangnya netral terhadap suatu persoalan. Saya cuma membantu jika ada hambatan otoritas atau hambatan dari pemerintah yang punya kekuasaan hukum yang kuat,” jelasnya.

Daisy yang datang meminta bantuan kepada Ratna dengan kondisi sambil menangis, membuat Ratna tergugah hati untuk membantu membela Daisy walaupun sebenarnya tidak mengenal Daisy Fajarina.

Tapi kenyataannya itu tidak. Makanya, ya sudah saya mulai hari ini mencabut itu semua. Karena suratnya sudah terlanjur masuk, biar diteruskan oleh ibunya Manohara sendiri,” tegas Ratna.

Sedangkan pernyataan dari Daisy Fajarina mengenai hal ini, dirinya mengatakan beberapa alasannya dan memaklumi tindakan yang diambil Ratna Sarumpaet. Saat Daisy sedang sakit memang dirinya tidak pergi kemanapun dan para wartawan yang mendatanginya ke rumah.

Teman-teman wartawan yang ke sini, kasihan mereka sudah datang jika saya tidak mau interview.” kata Daisy.

Kemudian saat tidak bisa hadir ke Mabes Polri dikarenakan putrinya, Dewi mengalami kambuh asmanya.

Mbak Dewi sakit asma jadi tidak bisa hadir memenuhi panggilan ke mabes polri” terang Daisy.

Kalau kasus ini tidak segera dituntaskan, sehingga nantinya memunculkan keraguan-keraguan dalam menanggapi kasus ini dengan keseriusan juga.

Publik akan merasa telah dikecewakan oleh orang yang telah memunculkan kasus ini jika tak ada keseriusan dalam mengurus penuntasan suatu masalah.

Sebenarnya bukti-bukti yang dibutuhkan bisa diserahkan kepada kuasa hukum Daisy. Bukti yang dibutuhkan itu adalah pakaian yang dikenakan Manohara saat dianiaya oleh suaminya.

Daisy merasa khawatir kalau bukti tersebut dilenyapkan jika tidak diserahkan sendiri atau bukti tersebut merupakan bukti fiktif belaka ?

Tidak ada yang tahu keinginan Daisy Fajarina seperti apa saja.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: