Ananda:JPU hanya dengar kesaksian dari satu saksi

26 05 2009

Persidangan yang diselenggarakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memperkarakan Ananda Mikola yang dituntut hukuman penjara 30 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum karena diduga telah mentransfer uang sebesar Rp 700 ribu ke rekening karyawan Marcella Zalianty, Heri untuk menculik dan menganiaya Agung Setiawan. Dugaan JPU tersebut diperoleh berdasarkan hanya dari keterangan pihak korban saja tanpa memperdulikan keterangan saksi lainnya.

Mendapat tuntutan yang tidak masuk akal itu, pihak Ananda Mikola merasa Jaksa hanya mendengarkan kesaksian dari korban saja tanpa mempedulikan kesaksian dari saksi-saksi lainnya. Sehingga keputusan jaksa hanyalah tuntutan berdasarkan kebohongan dari Agung Setiawan.

Jaksa telah mengabaikan fakta-fakta selama persidangan kasus ini, kecuali kesaksian Agung Setiawan. Jadi, tuntutan ini sepenuhnya terjadi atas kebohongan saudara Agung Setiawan,” kata Turadji, kuasa hukum Ananda Mikola dari kantor OC. Kaligis usai sidang Senin (25/5).

Tuntutan 30 bulan penjara  yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum yang diperuntukkan Ananda Mikola sebagai terdakwa sebenarnya tidak terbukti jika berdasarkan keterangan dari para saksi selama persidangan berlangsung.

Teori hukum mengatakan satu saksi bukan saksi, jadi kalau hanya satu kesaksian saja yang menyebut keterlibatan klien kami dalam kasus ini berarti itu tidak benar dan merupakan keterangan bohong,” kata Boy, rekan Turadji.

Akibat dari persidangan yang berlarut -larut belum bisa diselesaikan dengan cepat dan disinyalir adanya rekayasa perkara ini, Ananda Mikola harus meninggalkan arena balap mobilnya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: