Dina Mariana tak masalah dengan Facebook

26 05 2009

dina_mariana_4[1]Social network yang sekarang ini sedang menjadi trend di semua kalangan termasuk artis lawas Dina Mariana. Dina Mariana merasa tidak bermasalah dengan penggunaan facebook untuk mencari teman-teman lamanya ataupun keluarganya.

Mengenai status facebook yang sekarang ini dikatakan haram oleh beberapa kelompok Islam menurutnya tergantung dari individunya masing-masing yang menggunakan facebook. Haram atau halalnya facebook juga tergantung pada individu masing-masing.

Tergantung individunya aja, menurut aku sih nggak ada masalah, yaitu semuanya sah-sah aja selagi tidak merugikan orang lain. Kalau memang ada yang menyimpang, tinggal kita remove aja,” kata Dina saat ditemui di SMA 1 Budi Utomo, Jakpus, Senin (25/05) siang tadi.

Dina Mariana menyarankan agar tidak menuding siapa yang salah dan siapa yang benar, karena Dina menggunakan  facebook untuk mendekatkan diri dengan keluarga, teman, fans untuk sarana komunikasi.

Kita nggak bisa nuding siapa yang benar siapa yang salah. Kalau aku pribadi, menggunakan Facebook itu untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga, temen-temen jauh, dan fans yang sulit dijamah. Jadi buat aku, FB itu untuk sarana komunikasi,” terang Dina.

Mengenai sisi negatif facebook, Dina juga pernah mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan saat menggunakan facebook akan tetapi hal tersebut bukan suatu masalah besar baginya. Kalau dirinya merasa terganggu, hanya di remove saja.

Pernah, aku pernah mau dipacarin sama cowok berusia 20 tahun. Disangkanya aku masih muda, ya biasalah PDKT yang basi-basi gitu. Ya kalau aku anggap itu sudah mengganggu ya nggak usah ditanggepin,” jawabnya.

Dina Mariana sudah benar dan sudah menyikapi dengan bijak tentang penggunaan facebook dengan hanya melakukan “remove“. Dengan begitu hubungan dengan orang yang tidak disukainya sudah terputus dan urusan (haram) selesai sudah.

Mungkin orang yang mengeluarkan fatwa haram ini hanya ingin ikut populer saja dengan boomingnya facebook di negeri yang merupakan salah satu negara yang mengalami pertumbuhan paling tinggi jumlahnya pengguna layanan facebook ini.

Mengenai banyak sedikitnya manfaat dibandingkan dengan kerugian facebook silahkan direview dulu sebelum mengeluarkan fatwa haram. Kalau yang mereview itu orang yang tidak bisa menggunakan facebook akan lain ceritanya.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: