Kasus Manohara alami krisis kepedulian dari publik

26 05 2009


Pola strategi Daisy Fajarina untuk menuntaskan kasus putrinya dengan suaminya lama kelamaan akan mengalami krisis kepedulian dari masyarakat. Publik sudah merasa jenuh dengan kasus Manohara Odelia Pinot jika Daisy Fajarina sudah tidak serius lagi untuk memperjuangkannya. Untuk mendengar lagi kasus ini saja mungkin publik sudah bosan, apalagi yang bersangkutan sudah tidak serius lagi. Bener enggak ?

Saat ini Daisy menyatakan pasrah dengan keputusan Ratna Sarumpaet Crisis Center yang mencabut dukungannya untuk membantu Daisy menuntaskan kasusnya Manohara. Dan sikap yang ditunjukkan Daisy juga terkesan kurang menghormati orang yang sudah berusaha membantunya. Kepasrahan Daisy juga terkesan seperti sudah memiliki kekuatan lain yang bisa dihandalkan.

Jika permainan Daisy seperti itu terus menerus di tahap-tahap selanjutnya, Daisy juga tidak akan mendapatkan rasa simpati dari masyarakat Indonesia. Dengan alasan sakit memang alasan yang paling kuat untuk menepis segalanya di jaman sekarang ini.

Saya sih terima kasih, kemarin-kemarin sudah membantu. Kalau mau cabut hak mereka, aku nggak memaksa,” katanya. “Kalau orang fisiknya nggak kuat, nggak bisa dipaksain. Saya nggak mau kalau sampai sana nggak lakukan apa-apa.”

Kalau cuman yang diributkan hanyalah untuk mengetahui bukti-bukti seharusnya juga bisa diwakilkan untuk memperlihatkan bukti-bukti tersebut guna memperkuat alibi. Intinya adalah kerja sama dari semua pihak bukan untuk saling pengertian seperti yang dimaksudkan Daisy Fajarina untuk Ratna Sarumpaet.

Kemungkinan Daisy juga tidak memperhitungkan jika nantinya juga bakalan ditinggalkan oleh OC. Kaligis jika berperilaku seperti yang terjadi pada Ratna Sarumpaet.

Bukti SMS sudah Tante berikan, tapi tiket sama baju memang belum karena memang Tante pengen fisik Tante bener-bener sehat untuk ke sana (Mabes -red). Ya semuanya ini memang ada miskomunikasi,” tuturnya.

Daisy yang sudah kelelahan dalam mengurusi kasus putrinya ini, memohon kepada Ratna Sarumpaet untuk mengerti tentang kondisi tubuhnya yang sudah tidak bisa dituntut untuk tetap fit terus.

Semuanya memang tergantung kesehatan. Tante bukan robot, Tante orang biasa. Tante pengennya tidur, Tante dibantu obat-obatan untuk tetap fit. Mungkin Mbak Ratna nggak tahu kondisi saya seperti apa.”

Selain kekuatan dari timnya OC Kaligis, Daisy juga mengandalkan kekuatan media untuk melancarkan perjuangannya. Seharusnya jika memang ada miskomunikasi dengan Ratna Sarumpaet, Daisy juga harus bisa meluruskannya agar Ratna tetap terus turut membantu.

Daisy Fajarina bisa jadi sudah melakukan tindakan yang benar jika dari pihak Ratna Sarumpaet Crisis Center memberikan syarat khusus tentang kasus Manohara ini. Kabarnya Ratna Sarumpaet Crisis Center ada unsur ambil alih kasus ini dari timnya OC Kaligis. Dengan kata lain, Daisy harus menyerahkan kasus ini hanya kepada Ratna Sarumpaet Crisis Center.

Mengenai Ratna Sarumpaet mengatakan Daisy tidak serius, Daisy sepertinya juga tidak mau ambil pusing.

Terserah mau bilang apa. Kalau dia bilang saya nggak serius, saya juga bilang dia nggak tahu apa yang saya rasakan. Kalau saya sakit mau diapain, apa mau dipaksa. Saya sudah SMS ke Mabes jam 18.44 kalau saya tidak bisa datang karena sakit,” ujar Daisy saat ditemui di kediamannya di Bilangan Slipi Jaya, Jakarta Barat, Senin (25/05) kemarin.

Sebelumnya hubungan Daisy dengan Ratna Sarumpaet berjalan dengan mulus dengan kelancaran saling berkomunikasi.

Padahal minggu kemarin sudah berkomunikasi dan kita baik-baik saja,” katanya.

Agenda Daisy lainnya adalah akan bertemu dengan Datok Kadar Shah, seorang politisi kawakan Malaysia yang siap membantu memfasilitasi kasus Manohara ini di Grand Hyatt pukul 12 siang.

Besok akan ada preskonnya,” pungkas Daisy.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: