Facebook haram, Ahmad Dhani tak tahu menahu soal facebook tapi…

28 05 2009

Di Indonesia telah muncul fatwa yang mengatakan bahwa social network yang bernama Facebook itu haram hukumnya. Untuk mendapatkan tanggapan dari Ahmad Dhani tentang fatwa tersebut, Ahmad Dhani ternyata tidak tahu menahu soal Facebook itu sendiri. Ahmad Dhani tidak mengetahui positif dan negatifnya mengenai penggunaan facebook.

Kesibukan Dhani sebagai musisi dan memiliki bisnis dibidang industri musik membuat dirinya tidak bisa menyempatkan waktu untuk bermain-main facebook apalagi mempunyai account facebook di internet.

Saya sih terlalu sibuk, nggak ada waktu bikin atau main Facebook. Cuma anak-anak saya yang pakai Facebook. Saya nggak tahu tentang larangan atau fatwa haram itu,” katanya.

Karena memang tidak tahu mengenai Facebook baik dari segi positif maupun negatifnya, Dhani juga tidak tahu facebook diharamkan karena apanya.

Soalnya beda madzab itu beda pandangan orang. Saya nggak tahu sisi positif dan negatif dari Facebook. Nggak tahu yang diharamkan itu seperti apa,” terangnya.

Akan tetapi walaupun tidak tahu segi positif dan negatifnya dari facebook, secara tidak langsung dan tak disadari olehnya, Dhani telah memberikan contoh positif dari penggunaan facebook yaitu bisa membuka peluang bisnis baru yang dilakukan oleh pegawainya itu.

Untuk jualan kaos-kaos bikinan Ahmad Dhani. Nama Facebooknya itu Kaos Ahmad Dhani, yang bikin pegawai saya,” pungkasnya.

Ini yang positifnya menggunakan facebook selain hanya untuk pertemanan akan tetapi pertemanan juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis. Dan masih banyak lagi manfaat dari facebook selain HANYA untuk pertemanan (pengguna awam).

Kalo user facebook yang sudah expert dalam hal pemrograman, juga bisa dimanfaatkan untuk mengeruk uang dollar. Jika sudah mendapatkan dollar yang banyak berarti juga telah membantu negara menambah pendapatan devisa negara. betul tidak? kapan orang Indonesia expert di dunia teknologi terutama tentang internet dan menyedot uang dari negara lain ke Indonesia ?

Yang logis saja ….


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: