The Master diharamkan, Limbad tantang kyai jadi murid sulapnya

13 06 2009

limbad_0b[1]The Master, acara sulap yang sebenarnya bertujuan untuk entertainment masyarakat malah disebut haram karena diduga melibatkan jin-jin. Sedangkan kasus seperti Manohara Odelia Pinot yang seharusnya diseriusi malah dituduh sebagai ajang entertainment. Pufff…

Bebas-bebas aja, fine-fine aja karena semua itu masih dianggap sebagai opini-opini seseorang yang beraneka ragam bermunculan di negeri yang demokratis ini.

Limbad sebagai sosok yang ingin menjadi pesulap yang bertujuan agar bisa menghibur penontonnya juga tidak mau begitu saja dirinya termasuk diharamkan karena dirinya yang paling disoroti diduga telah melibatkan makhluk jin daripada pesulap lainnya.

Saya orang beragama, saya juga menjalankan sholat, dan menjalankan perintah agama. Apapun yang saya lakukan itu pure untuk menghibur orang-orang agar terasa kagum. Kalau ada yang mengatakan Limbad haram, haramnya di mana?” kata Susi, istri Limbad di JHCC, Jaksel.

Limbad tidak tanggung-tanggung untuk membuktikan bahwa keahliannya tidak melibatkan jin dengan menantang kyai yang mengeluarkan fatwa haram terhadap aksi-aksinya di acara The Master dengan menjadi murid sulapnya.

Kalau boleh jangan murid saya, salah satu dari yang mengatakan fatwa sulap itu haram aja yang jadi murid. Kyai mana aja nggak apa-apa. Kalau mereka sudah lihat saya latihan dan baru mengerti haramnya di mana.” katanya.

Susi, istrinya Limbad juga siap bertanggungjawab mengenai kesiapan Limbad melatih orang-orang yang mengatakan haram.

Saya yang bertanggung jawab pertama kalau bahwa Limbad siap melatih orang yang mengatakan itu (haram). Monggo, silahkan, asal ada waktu,” tukasnya.

Kesiapan Limbad ini termasuk salah satu pembuktian kalau dirinya tidak menggunakan bantuan jin dalam setiap aksi-aksinya.

Bagaimana ada yang menanggapi tantangan Limbad ini ?


Aksi

Information

2 responses

26 08 2009
andri

boleh membela diri, hak semua orang. tapi harus hati2.

27 08 2009
cahpamulang

Wah Limbad sebaiknya harus mawas diri dan interospeksi jangan takabur walau semua dia lakukan dengan latihan tanpa mistis sebaiknya tetap lah jaga silarahmi dengan kyai atau ustadz yang lebih mumpuni dalam hal gaib-gaib tersamar.
:)
itu akan lebih bijak mbad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: