Garin Nugroho:Film Indonesia masih belum sukses

16 06 2009

Garin_Nugroho-0002-bar[1]Banyaknya film-film yang diproduksi dan banyaknya film Indonesia yang diputar di bioskop, banyak pula orang yang menyebutkan bahwa film Indonesia sudah mulai bangkit. Dengan banyak film Indonesia yang diproduksi, ternyata belum membuat Garin Nugroho merasa puas dengan pernyataan film Indonesia mengalami kebangkitan. Garin justru mengatakan dunia perfilman Indonesia masih berlum meraih kesuksesan.

Sebagai sutradara kawakan yang pernah mendapatkan rekor film terbanyak penontonnya, Garin masih mengatakan bahwa saat itu bukanlah sebuah kebangkitan dunia film Indonesia. Karena Garin kurang mendukung bahwa dunia perfilman Indonesia itu sudah bangkit, Garin merasa diasingkan karena Garin telah ngomong “itu omong kosong”.

“Itu Omong Kosong, contohnya DAUN DI ATAS BANTAL, waktu itu jadi rekor penonton terbanyak, tapi yang bikin hanya saya sendiri, namanya bukan kebangkitan, makanya sekarang ini saya sudah terasing, karena saya bilang itu hanya omong kosong,” kata Garin Nugroho.

Dalam membuktikan belum bangkitnya dunia perfilman Indonesia ini Garin hanya membuat sampling minimnya film yang berkualitas dari 100 film yang sudah beredar.

Mari kita lihat film yang sukses secara komersial, dari 100 film yang sekarang dibuat, yang sukses hanya dua atau tiga saja, yang lainnya di bawah rata-rata dengan kualitas yang buruk, sukses nggak?” ujarnya menjelaskan.

Pernyataan “omong kosongnya” Garin Nugriho ini ternyata juga didukung dengan penilaian prosentase kualitas film Indonesia yang sudah beredar ini.

Sebenarnya yang disebut sukses secara komersial adalah 20% film dengan kualitas bagus, 40% kelas menengah, dan 40% sisanya adalah film yang tidak sukses, baru itu benar jika disebut kesuksesan secara komersial,” tambahnya menegaskan konsep kesuksesan sebuah industri film.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: