Manohara dideportasi itu pernyataan pernyataan tolol

17 06 2009

Sebelumnya muncul kabar yang meminta agar Manohara Odelia Pinot dideportasi dari Indonesia yang dilayangkan ke KBRI di Malaysia, Raja Kelantan, Kedutaan Malaysia di Jakarta. Surat permohonan pendeportasian terhadap Manohara ini mendapat tanggapan dari kuasa hukum Manohara, Hotman Paris Hutapea yang menganggap pernyataan tersebut merupakan pernyataan tolol.

Pernyataan permintaan deportasi tersebut dikarenakan Manohara secara resmi sudah menjadi warga Malaysia karena dinikahi oleh Fakhry. Sebelum masuk ke Bareskrim Mabes Polri, Hotman menyempatkan diri untuk menanggapi pernyataan tersebut akan tetapi dengan tidak menyebutkan nama orang yang membuat permohonan deportasi tersebut.

Tanpa menyebut nama orang tersebut kemungkinan dilakukan Hotman agar permasalahan ini tidak terpecah konsentrasinya dalam menangani kasusnya Manohara. Dikhawatirkan kasus Manohara ini akan berbelok arah menjadi pencemaran nama baik orang yang meminta Manohara dideportasi itu. Hal ini berarti Hotman tidak terpancing dengan permasalahan baru yang sedang dibuat oleh beberapa pihak. Tapi publik sudah tahu semua karena media sudah memuat nama orang tersebut dan organisasi yang dipimpinnya.

Ada satu poin yang akan saya bicarakan. Ada beberapa pecundang yang bilang kalau seorang WNI kawin dengan orang asing maka status kewarganegaraannya akan hilang. Itu pernyataan tolol. Padahal sudah jutaan perempuan yang kawin dengan WNA. Ini saya tunjukkan paspornya Manohara sejak kecil karena paspornya dia yang satunya ditahan pihak Kerajaan,” terangnya.

Dan disinilah letak Hotman ingin lebih konsentrasi pada kasus yang ditanganinya saat ini, dengan tidak mau menyebut nama orang tersebut. Dan mungkin jika disebutkan nama itu dapat diduga orang tersebut akan membuat permasalahan baru sehingga kasus Manohara menjadi semakin runyam.

Saya nggak mau bilang siapa-siapa, tapi ada yang bilang pernyataan itu dan itu pernyataan tolol,” tegasnya.

Dan Hotman akhirnya menegaskan dengan membuat perumpamaan agar lebih mudah dimengerti.

Bila dia dideportasi, berarti ibu-ibu kalian dideportasi juga. Dia tidak beda dengan ibu kalian, dia adalah bagian dari Ibu Pertiwi. Kalau-kalau dia akan dideportasi, berarti ibu dari orang yang menuduh tersebut akan dideportasi terlebih dahulu,” pungkas Hotman.

Dalam kaitan kewarganegaraan dalam sebuah perkawinan antar kewarganegaraan lain hanyalah masalah keturunan selanjutnya.

Tapi kalau dinikahi oleh orang berkewarganegaraan lain masih tetap sebagai WNI kecuali atas permintaan pribadi melepas status WNI-nya.

Kenapa disebut tolol orang tersebut karena alasan itu.

Contoh : Anggun C. Sasmi menikah dengan pria warga negara Perancis. Bagaimanakah kewarganegaraan Anggun C Sasmi sekarang ? Julia Perez ? dll….

Jadi…. benarkah orang tersebut tolol ?

Referensi UU RI nomer 62 tahun 1958 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia

“Nevertheless, the issue of Manohara being a Malaysian citizen does not arise since she has not been issued a Malaysian passport and she does not possess the Malaysian Identity Card (IC), the important documents to claim the Malaysian citizenship. “Thus it is far fetched for the silly group to claim that Manohara is a Malaysian.”

“Situmorang however raised the issue of the UU No 12th 2003 which says that a citizen loses the citizenship if married to a prince and having earned the title of Yam Cik Puan Temenggong Kelantan.”

Bener gak Manohara tidak mempunyai KTP/IC Malaysia ?

Apa bener GACD (GOVERNMENT AGAINST CORRUPTION & DISCRIMINATION) ini director executive-nya itu Andar Situmorang ?

Apa bener Manohara dijerat dengan UU Nomer 12 tahun 2003 oleh GACD ? ini khan UU tentang PEMILU….hehehe


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: