OC Kaligis dan Ratna terancam dipecat dari Peradi

18 06 2009

OC. Kaligis terancam dipecat dari Peradi (Perhimpunan Advokasi Indonesia) lantaran pihak Manohara Odelia Pinot akan melaporkan OC Kaligis dan Ratna Sarumpaet ke Peradi. Sebelum pihak kuasa hukum Manohara mengancam akan mensomasi kedua orang tersebut dan juga akan melaporkan keduanya ke Peradi lantaran sudah melanggar etika sebagai pengacara yang seharusnya melindungi kliennya walaupun sudah menjadi mantan pengacara kliennya.

Dan pihak kuasa hukum Manohara ini sudah membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan ini yang diketuai oleh Vera Tobing.

Mantan pengacaranya Mano itu (OC Kaligis -red) dianggap telah mempermalukan mantan kliennya karena telah membeberkan secara terbuka kepada media mengenai permasalahan ini,” kata Farhat Abbas yang ditemui di Mabes Polri, Rabu (17/06) siang ini.

OC Kaligis yang setelah merasa kesal dengan sikap kliennya kemudian mengeluarkan pernyataan kalau dirinya tidak dibayar oleh kliennya, kemudian menuduh Manohara tidak serius dan sekedar ingin jadi artis. OC Kaligis juga mengatakan dirinya tidak mau menjadi korban kebohongan kliennya.

Seharusnya dia menjaga nama baik klien meskipun sudah mantan,” lanjutnya.

Tindakan yang diambil pihak Manohara untuk melaporkan ke Peradi ini lebih berat daripada hanya sekedar ancaman somasi sebelumnya karena ancaman beratnya hingga izin praktek sebagai pengacara bisa dicabut oleh Peradi.

Ini lebih berat dari somasi. Kita akan laporan langsung ke Peradi. Ada peluang ke arah sana, bisa jadi dia dipecat dari Peradi. Tapi itu kewenangan dari Majelis Kehormatan Peradi,” pungkas Farhat.

Istilah yang dilakukan oleh kedua orang ini mungkin adalah telah melanggar etika sebagai pengacara atau telah membuka aib profesi.

Aib profesi ini tidak sama lho dengan aib seseorang…
Tahu kan maksudnya ?


Aksi

Information

One response

23 06 2009
gosip|foto artis Indonesia

bagus beritanya, update dan lengkap..saya tunggu berita terbarunya lagi mas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: