Dede Yusuf sarankan TV jangan andalkan rating saja

20 06 2009

Saat ini program acara di stasiun televisi di Indonesia cenderung menampilkan acara yang cenderung kurang mendidik namun dipertahankan karena memiliki rating yang tinggi. Dede Yusuf yang menghadiri sebuah tentang rating publik memberikan statementnya mengenai rating di dunia pertelevisian.

Dede Yusuf mengharapkan adanya suatu program acara yang bisa mendidik daripada hanya mengandalkan rating saja.

Kebiasaan pengelola stasiun TV menjadikan rating seperti segala-galanya, justru berbahaya bagi masyarakat yang menjadi konsumen berbagai tayangan yang tidak memberikan sedikit pun unsur pendidikan bagi keluarga dan masyarakat,” katanya saat membuka Seminar tentang Rating Publik: Menuju Televisi Ramah Keluarga di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Kamis (18/6).

Dede Yusuf juga sangat menyayangkan mengenai tayangan televisi yang banyak mengandung unsur kekerasan melalui pemberitaan maupun film sinetron. Dan tayangan tersebut berulang-ulang di konsumsi oleh pemirsanya akibatnya berdampak pada terbentuknya mindset masyarakat yang melihatnya.

Pengulangan yang buruk akan membentuk mindset buruk juga, sedangkan pengulangan tayangan yang baik akan membawa dampak baik juga,” tegasnya.

Dede Yusuf juga menceritakan pengalamannya sewaktu menjadi korban akibat adanya penurunan rating suatu program.

Makanya ada tokoh dalam sebuah sinetron dimatikan setelah ratingnya turun dan ada skenario yang muncul sehari sebelum syuting,” paparnya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: