Manohara seriusi kasusnya tunjuk pengacara di Malaysia

23 06 2009

Pihak Kelantan mungkin akan merasa tambah geram ketika Manohara Odelia Pinot bisa menjadi trend setter di Indonesia. Saat ini Manohara banyak menjalani kegiatan-kegiatan yang menghasilkan banyak uang di Indonesia seperti syuting video klip, syuting film sinetron dan kegiatan lainnya. Kegeraman pihak Kelantan itu muncul lantaran Manohara terkesan tidak serius mengurus kasusnya dengan banyak syuting-syuting tersebut.

Namun strategi Manohara untuk menuntaskan kasus ini tidak hanya dengan syuting namun sudah menunjuk pengacara di Malaysia, Muhammad Zaini Mazlan untuk mengurus tiga tuntutan yang diajukan Mano berdasarkan laporan dari Mabes Polri di Malaysia.

Selain melaporkan tindak pidana di Mabes Polri, rencananya kita ambil tindakan hukum di Malaysia termasuk dari tindakan hukum somasi dan gugatan perdata, serta tindakan hukum lainnya,” terang Hotman di Grand Hyatt, Minggu (21/6) malam.

Tiga tuntutan Mano ini akan ditindaklanjuti oleh Muhammad Zaini Mazlan seperti meminta Polisi Malaysia untuk menangani kasus ini, gugatan perdata atau ganti rugi, perceraian Mano dengan Fakhry.

Dari segi pidana, kita mendorong polisi Malaysia untuk menangani kasus ini dengan laporan di Mabes Polri. Kedua, gugatan perdata atau ganti rugi, karena ganti rugi itu bisa sangat besar jumlahnya di Pengadilan Malaysia. Ketiga, perceraian di Malaysia,” terang pengacara berambut keriting ini.

Setelah Muhammad Zaini tiba di Malaysia akan langsung mensomasi Fakhry, hal ini menunjukkan keseriusan tersebut. Dan Mano sebagai klien tinggal menunggu hasil dari semua tindakan yang sudah ditempuh.

Itu berarti bahwa kami sangat ingin menunjukkan keseriusan dan kita akan somasi mereka begitu dia (Muhammad Zaini, red) tiba di Malaysia,” pungkasnya.

Muhammad Zaini Mazlan mengatakan bahwa proses hukum di Malaysia sangat independen sehingga siapapun di Malaysia tidak ada yang kebal dengan hukum.

Pengadilan di sana sangat independen, jadi kami tidak khawatir adanya intervensi. Siapa pun kalau di Malaysia nggak ada yang kebal hukum. Tapi khusus untuk Sultan atau Raja, ada pengadilan khusus,” terangnya dalam bahasa Inggris kala ditemui di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Minggu (21/6) malam.

Keberanian Muhammad Zaini Azlan untuk membawa putra raja Kelantan rupanya tidak diragukan lagi jika sesuai dengan statemen yang dikatakannya sewaktu di Jakarta.

Kami berani karena benar,” tegasnya.

Kasus yang ditangani Hotman Paris Hutapea ini menurutnya masih belum bisa memastikan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan hal ini sampai tuntas.

Belum bisa dikatakan berapa lama itu sekarang karena dengan letter of demand (somasi). Kalau mereka ingin damai, who knows? Jadi itu bisa lama bisa juga singkat,” tutur Hotman.

Penggugatan yang dilakukan pihak Mano kepada pihak Kelantan ini merupakan sesuatu yang bisa dilakukan karena selama ini banyak orang asing yang juga bisa menggugat di Indonesia, begitu pula sebaliknya.

Sudah banyak orang asing menggugat di Indonesia, begitu juga orang Indonesia yang menggugat di luar negeri. Sama saja, nggak ada bedanya kalau perdata.” kata Hotman.

Keseriusan penanganan masalah ini akan bisa dilaksanakan di Malaysia atau tidak tergantung dari negara tersebut menegakkan supremasi hukum di wilayahnya termasuk kepada keluarga kerjaan.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: