Alex sarankan kasusnya Marcella terus dilanjutkan

25 06 2009

Alex Asmasoebrata ternyata juga ikut menyayangkan status Marcella Zalianty, walaupun sudah bebas namun status sebagai mantan napi tetap melekat pada dirinya. Padahal Marcella seharusnya tidak bersalah dan bisa bebas tanpa hukuman dalam kasus ini.

Alex merasa hukuman yang diterima Marcella terkesan dibuat-buat karena seperti dipas-paskan dengan penahanan yang sudah dijalaninya sebelum proses peradilan. Alex juga menjelaskan kalau Agung Setiawan sebagai pelapor juga menjalani vonis hukuman 1 tahun 3 bulan di pengadilan Sleman.

Buat saya hukuman atau vonis 6 bulan 20 hari itu terlalu berat. Dan saya kecewa, karena saya tahu persis yang mengadukannya saja (Agung Setiawan, red) itu divonis 1 tahun 3 bulan di pengadilan Sleman. Jadi yang melaporkan dipenjara dan yang dilaporkan pun dipenjara. Artinya di sini ada yang nggak beres, ada yang nggak benar,” tukas Alex.

Agung Setiawan di pengadilan Sleman masih menjalani persidangannya karena telah banyak melakukan pelanggaran hukum terhadap banyak orang. Saat ini masih ada 6 kasus yang masih menunggu persidangan Agung Setiawan di pengadilan Sleman.

Kalau yang saya tahu, di pengadilan itu jelas-jelas Marcella tidak bersalah. Sedangkan si Agung sendiri telah divonis 1 tahun 3 bulan, itu masih ada lagi 6 kasus yang belum disidangkan dan itu akan memperpanjang masa hukumannya nanti. Jadi bagi saya, Marcella dapat hukuman 6 bulan 20 hari itu tidak adil,” tegas pembalap senior ini.

Alex Asmasoebrata juga tidak ingin gegabah menuduh pengadilan hanya main-main dalam kasus ini. Mungkin Alex tidak mau membuat keributan seperti memunculkan tuntut menuntut hanya karena sebuah penilaian pribadi.

Saya nggak bisa menilai ke sana karena nggak enak. Akhirnya toh hukumannya dipas-pasin, ya nggak usah begitulah,” ujarnya.

Alex berharap dan menyarankan kepada Marcella untuk terus melanjutkan kasusnya ini. Marcella sebenarnya tidak bersalah dan tidak seharusnya menyandang status sebagai mantan narapidana karena divonis bersalah.

Dan buat pengacaranya juga tolong dibantu. Dia harus berbuat, karena saya yakin dia tidak bersalah. Kalau dia diam saja, track record-nya akan melekat sebagai mantan napi,” pungkas Alex

Kasusnya Marcella ini ibaratnya seperti pilihan yang berat untuk dilakukan oleh yang bersangkutan yaitu Marcella-nya sendiri dan keluarganya. Kemungkinan Marcella sudah merasa terlalu capek untuk meneruskan kasus ini dengan mempersiapkan waktu lebih untuk bertarung kembali di jalur hukum.

Marcella memang diberi kesempatan oleh undang-undang untuk mengajukan naik banding jika ada sesuatu yang memang masih ada yang ingin diperjuangkan.

Namun hal ini tergantung dari keputusan Marcella selanjutnya … terus atau tidak …


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: