Sidang lama, Ananda berdoa dan divonis 7 bulan penjara

1 07 2009

Kasus dugaan penganiayaan terhadap Agung Setiawan ini sudah mulai berangsur selesai karena para tersangka dalam kasus ini sudah divonis oleh hakim seperti Marcella Zalianty yang di vonis 6 bulan 20 hari penjara dan juga Ananda Mikola pada hari ini. Selesainya kasus ini tergantung dari pihak Marcella atau Ananda Mikola mengajukan kasus ini untuk naik banding atau tidak.

Sebelum mendengarkan vonis hukumannya pada hari ini, Ananda Mikola juga mendapatkan dukungan dari ibu-ibu yang hadir dalam sidang pembacaan keputusan vonis dari hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ananda Mikola yang sedang menunggu lamanya sidang untuk dimulai, beberapa ibu-ibu yang hadir ini meminta tanda tangannya Ananda Mikola di kaos mereka. Namun karena Ananda Mikola ingin menggunakan waktu yang masih senggang tersebut untuk berdoa, Ananda menolak permintaan ibu-ibu tersebut dengan halus.

Sudah dong, saya lagi berdoa. Doain ya biar bebas. Saya perasaan deg-degan banget nih, nunggu sidang lama banget. Tapi alhamdulillah semua datang untuk mendukung saya,” kata Ananda.

Kemudian sidang putusan vonis yang dimulai pada pukul 13.25 WIB dan selesai pada pukul 14.20 WIB, hakim membacakan keputusan bahwa Ananda Mikola tidak terbukti bersalah tentang tindak penganiayaan pasal 351 dan penyekapan pasal 328, namun Ananda dinyatakan bersalah karena melakukan tindak pidana melanggar tentang perampasan kemerdekaan orang yaitu pasal 333 ayat 1. Kesalahan Ananda ini dikarenakan telah membantu memberikan sarana untuk melakukan perampasan kemerdekaan seseorang.

Pasal 333 Ayat 1 ini berbunyi :
Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum merampas kemerdekaan seseorang, atau meneruskan perampasan kemerdekaan yang demikian, diancam dengan pidana penjara paling lama delapan tahun.

Pasal 351 berbunyi :
(1) Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah,

(2) Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

(3) Jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

(4) Dengan penganiayaan disamakan sengaja merusak kesehatan.

(5) Percobaan untuk melakukan kejahatan ini tidak dipidana.

Pasal 328 berbunyi :
Barang siapa membawa pergi seorang dari tempat kediamannya atau tempat tinggalnya sementara dengan maksud untuk menempatkan orang itu secara melawan hukum di bawah kekuasaannya atau kekuasaan orang lain, atau untuk menempatkan dia dalam keadaan sengsara, diancam karena penculikan dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun.

Setelah hakim selesai membacakan keputusan vonis terhadap Ananda Mikola kemudian hakim bertanya kepada Ananda keberatan dengan vonis 7 bulan penjara itu dan akan mengajukan banding untuks selanjutnya. Namun dengan tanggap Ananda Mikola langsung memberikan jawabannya.

Nanti akan saya konsultasikan dulu sama tim pengacara saya.” jawab Ananda Mikola.

Dalam sidang putusan tersebut Ananda Mikola mendapatkan dukungan juga dari Marcella Zalianty, Tetty Liz Indriaty, Sergio, Banyu Biru, Olivia Zalianty.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: