Iwan Fals peduli terhadap masa depan anak-anak

23 07 2009

raya_di_rumah_iwan_fals-20090722-029-acat[1]Iwan Fals pernah kehilangan seorang anaknya, Galang Rambu Anarki yang telah meninggal dunia akibat lingkungan yang kurang sehat, akibatnya Iwan Fals merasa telah gagal menjadi seorang ayah yang telah gagal mendidik anaknya.

Saya termasuk ayah yang gagal lah. Saya merasa gagal dalam mendidik anak terutama yang almarhum ya, Galang. Kesulitan untuk memberikan pendidikan yang baik mempengaruhi lingkungan untuk sehat. Begitu di luar rumah, saya tidak bisa menjaga dia,” tutur Iwan.

Saat ini Iwan Fals tak hanya peduli terhadap masa depan anaknya akan tetapi juga masa depan anak-anak yang lainnya. Sebagai orang tua memang seharusnya tidak boleh enak-enakan walaupun anak-anak mempunyai surga sendiri. 

Anak ini masa depan kita semua. Saya nggak tahu, tapi anak itu dalam keadaan apapun selalu pandai dan bisa mendapatkan hiburan. Bahkan dalam kondisi dan tempat apapun, mereka punya surganya sendiri. Tapi nggak lantas kita jadi enak-enakan begitu saja,” ungkapnya.

Anak-anak memang bisa mencari kesenangan sendiri tanpa campur tangan dari orang dewasa akan tetapi hanya orang dewasa yang mengetahui tentang nutrisi dan lingkungan yang sehat bagi anak-anak.

Iwan Fals yang pernah kehilangan seorang anak membuat dirinya untuk berkomitmen kejadian tersebut tidak boleh terulang lagi.

Saya juga tahu soal nutrisi dan soal lingkungan yang sehat itu tanggung jawab orang-orang dewasa. Oleh karena itu saya merasa terpanggil sekali. Kebetulan saya juga ayah yang merasa tidak mampu memberikan dua hal, nutrisi dan lingkungan yang sehat buat anak saya. Sampai meninggal. Tapi saya alhamdulillah juga diberi kesempatan mengalami badai itu. Rasanya nggak boleh terulang, gitu ya,” terangnya.

Iwan mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui mengenai psikologi anak-anak akan demi kebaikan bersama karena anak-anak akan menjadi orang dewasa nantinya.

Saya kurang memahami psikologi anak-anak. Tapi bahwa saya merasa yakin anak-anak adalah orang dewasa berikutnya. Untuk kebaikan bersama, maka kita pilih persoalan anak kita angkat di konser saya di bulan Juli,” tambahnya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

