Untuk memerangi rentenir, Opick bantu masyarakat bawah

23 07 2009

opick_di_rumahnya_pulo_gebang-20090722-005-acat[1]Artis penyanyi musik religi, Opick telah sukses membawakan lagu-lagunya yang bernuansa muslim. Dan sekarang ini Opick sudah memiliki album baru yang berjudul “Di Bawah Langitmu”, album ini sudah terjual 15 ribu copy.

Sudah diberi kenikmatan berupa kesuksesan membuat lagu dan sukses menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi tidak membuat dirinya lupa daratan. Opick menyisihkan rejekinya untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan memberikan bantuan modal usaha.

Saya punya BMT (Baitul Mal Wat Tamwill, red) Al Kautsar Opick Tombo Ati. Tujuannya untuk bebaskan masyarakat dari rentenir, kita perang dengan mereka di pasar. Kita kasih bantuan pedagang yang tingkatnya bukan menengah ke bawah tapi yang di bawah ke bawah,” ujarnya.

Sudah memiliki lembaga untuk mengurusi membantu masyarakat yang tidak berdaya, Opick mengaku masih menggunakan dana dari Opick sendiri. Bantuan tersebut berupa pinjaman dan mengajarkan menabung.

Sementara ini kita kasih pinjaman punya saya dulu ke mereka, bagaimana untuk survive. Kemudian mengajarkan mereka bagaimana untuk menabung. Kemudian dari hasil tabungan untuk membayar pinjaman. Kita juga membuka untuk siapa yang mau invest untuk membantu masyarakat yang tidak berdaya,” terangnya.

Ketika ditanya tentang hasil yang diperoleh dari lembaga yang dikelolanya itu, Opick tidak mau memberi jawaban langsung dan baginya bukan hanya sekedara materi yang ingin diraihnya.

Karena orang lebih menghargai hasil dari pada proses. Saya ingin bahwa orang-orang melihat sebuah proses, saya anak jalanan biasa, ndak sekolah, ndak mondok, saya hanya menggantungkan hati sama Allah,” tegasnya.

Dengan adanya orang yang berinisiatif seperti yang dilakukan oleh Opick ini sebaiknya juga mendapatkan dukungan dari orang-orang sedang dibantu. Jangan sampai orang yang dibantu justru punya insiatif buruk kepada orang yang membantunya.


Aksi

Information

One response

24 07 2009
Peduli Pendidikan

wah hebat mas Opick, semoga kerjanya sukses selalu….
info yang sangat bagus, kritis dan membangun….. trim’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: