Ratna Sarumpaet nampaknya gigih lawan Daisy Fajarina

3 08 2009

025[1]Ratna Sarumpaet berjuang dengan gigih untuk menyeret Daisy Fajarina ke jalur hukum hingga meminta interpol Indonesia untuks segera menangkap Daisy Fajarina. Keinginan Ratna Sarumpaet yang meminta kepada Interpol Indonesia untuk segera menangkap Daisy karena menurutnya semua bukti dan fakta sudah ada.

Daisy yang masih dengan bebasnya berkeliaran karena belum adanya inisiatif penangkapan dari pihak Interpol, membuat Ratna Sarumpaet merasa menyesalkan tentang tidak adanya tanggapan mengenai kasus Daisy Fajarina terhadap Shaliha.

Saya menyesalkan interpol Indonesia karena tidak menangkap Daisy. Padahal, interpol Perancis sudah mengirimkan surat ke seluruh interpol di seluruh Indonesia. Mungkin mereka berhati-hati ya, tapi kok lama sekali dan bisa sampai setahun,” ujar Ratna usai mengunjungi Kedubes Perancis di Jln. MH Thamrin, Jakarta, Senin (3/8).

Ratna yang merasa menyesal dengan sikap Interpol Indonesia, Ratna Sarumpaet sepertinya memang sangat berambisi dalam aksinya melawan dengan Daisy Fajarina. Hal ini dapat dicermati dari pernyataan Ratna yang sangat berambisi ingin menjebloskan Daisy ke dalam penjara dengan tidak mengikuti aturan soal perjanjian dan Ratna hanya berpedoman dengan UU no 1 tahun 2006 tentang Bantuan Timbal Balik Dalam Masalah Pidana.

Selain itu pula, Ratna juga mengatakan jika Pemerintah Perancis enggan menangkap Daisy, Daisy juga bisa ditangkap berdasarkan UU tersebut di Indonesia. Berarti Ratna secara tidak langsung Ratna Sarumpaet juga meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk menangani kasus Daisy Fajarina.

Kita tidak perlu mengikuti aturan perjanjian. Silakan saja, karena menurut UU yang berlaku, Daisy bisa ditangkap dan bahkan mungkin dihukum di Indonesia. Itu kalau pemerintah Perancis enggan untuk menangkap Daisy. Nggak sulit kok ditangkapnya,” ujar Ratna.

Publik juga sudah mulai menilai Ratna Sarumpaet ini kemungkinan ada sesuatu yang disembunyikan dengan tindakannya yang terakhir ini.

Perlu diketahui juga bahwa Shaliha yang didatangkan dari Perancis ke Indonesia ini semuanya dibiayai oleh Tengku Fakhry, kemungkinan biaya kuasa hukum yang ditangani oleh Ratna Sarumpaet ini juga dibiayai oleh Tengku Fakhry.

Dalam kasus ini, baik Ratna Sarumpaet maupun Daisy Fajarina masih belum bisa kita ketahui siapa yang benar dan siapa yang salah. Akan tetapi dibalik kasus pertikaian ini nampaknya ada orang lain yang ikut memegang kendali yang mungkin memiliki tujuan lain dalam melakukan strategi penyerangan terhadap Daisy Fajarina.

Silahkan membaca dan mempelajari UU No.1 tahun 2006. Dalam UU tersebut juga harus melibatkan pejabat pemerintahan antar dua negara. Dan sekilas membaca UU tersebut, ternyata tidak semudah yang dibayangkan untuk menjalankan prosedur UU tersebut.


Aksi

Information

4 responses

10 08 2009
rendra

artistainment ini beritanya tdk netral&cenderung menggiring opini publik. please deh yg profesional beritaiin kasus hukum n jgn negative thinking dong, dl ratna jg gigih bela marsinah tuh, bukan cm bela shaliha doang.

Artistainer: Tidak menggiring opini, akan tetapi kalo sepaham silahkan kalo tidak juga silahkan. Mengenai Marsinah juga tahu kok tapi Ratna nampaknya juga kurang puas dengan publikasi yang ada mengenai kasus tsb.

11 08 2009
rendra

bos, menurut saya usaha anda bela gratis ratu anda cukup hebat loh (jangan2 anda juga yg dulu bela buronan2 pembunuh marsinah sampe bisa bebas semua yah. wah patut diexpose tuh kesuksesan anda). tapi bos, kalo menurut saya, anda kurang mati2an bela ratu anda. kalo anda bisa bela ratu anda seperti si ratna bela orang2 sampe rela dihina, difitnah, dihujat, dipenjara, dicekal polisi hingga panjat pagar wkt pentas “marsinah menggugat”, baru deh saya kagum n angkat topi buat anda. nah, kalo prestasi orang yg menghina sudah lebih tinggi dari orang yg dihina, baru pantas deh menjelek2an orang yang bersangkutan. maaf loh bos, ini hanya sekedar saran membangun agar orang-orang seperti anda bisa diangkat jadi pejuang buronan internasional mengalahkan si ratna yg cuma pejuang rakyat tertindas. sapa tau kelak anda bisa dapet penghargaan kayak si ratna n bisa menginspirasi jutaan orang Indonesia jadi pejuang buronan internasional, keren kan bos? ayo maju bos, jangan mau kalah ama si ratna, gelar juga pentas “ratu buronan menggugat”!

Artistainer : maaf yaa tidak terlalu berminat dengan penghargaan apapun dari orang lain, penghargaan yang diharapkan adalah semua orang bisa berpikir lebih smart dan lebih bijak aja. VIVA INDONESIA FOR BETTER COUNTRY!!!

12 08 2009
rendra

iye iye bos, kan itu cuma sekedar opini aye liat potensi bos … kalo diterima silakan … tidak diterima juga silakan … he he he … nyantai aja bos …

Artitainer: Thx for your ipinion berarti anda ikut berpikir dan ikut peduli dengan apa yang terjadi sekitar anda

13 08 2009
rendra

same2 bos, btw visual n penataan blog anda keren juga loh bos, kek istilahnya gaul gitu bok, tuh simbolnya juge imut2 abis he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: