Firasat-firasat soal kematiannya Mbah Surip

6 08 2009

Firasat memang kemungkinan bisa saja dirasakan oleh orang yang akan meninggal dunia seperti yang dialami oleh Mbah Surip ini. Mbah sebelum meninggal dunia sering membicarakan mengenai kematian kepada orang sekitarnya. Bagi orang yang mendengarkan pembicaraan Mbah Surip seperti itu kemungkinan orang yang mendengarkan tidak akan memiliki pemikiran yang macam-macam. Si pendengar baru akan merasa jika sesuatu hal telah terjadi menjadi kenyataan, orang yang mendengarkan kemudian merasakan tentang firasat itu.

Menurut salah satu anggota Bengkel Teater Rendra yang bernama Iwan yang juga dekat dengan Mbah Surip ini menuturkan mengenai Mbah Surip yang selalu bercerita soal kematian.

Di preskon Rabu (29/7) lalu di Kampung Artis, dia dah ngomongin masalah kematian mulu. Mungkin firasat, teman-teman juga jadi kayak pada reuni di sana. Dan dia juga sudah pesen sama Mas Rendra. Dia minta sendiri, kalau mati, dia mau dimakamin di sini,” kata Iwan.

Saat Mbah Surip meninggal dunia, pihak keluarga sebenarnya menginginkan Mbah Surip dimakamkan di Mojokerto akan tetapi setelah mendengarkan permintaan Mbah Surip sebelum meninggal dunia akhirnya Mbah Surip dimakamkan Depok dekat dengan Bengkel Teater Rendra dan makam-makam para seniman.

Sedangkan firasat lainnya yang berdasarkan dari pengamatan kita sebagai orang tidak memiliki kedekatan dengan Mbah Surip alias seperti kita-kita sebenarnya juga ada jika ingin dikait-kaitkan dengan kejadian-kejadian sebelumnya.

Mbah Surip memiliki kebiasaan menyebutkan setan dalam setiap pembicaraan atau dalam lagunya sebelumnya. Seperti di video klip Mbah Surip yang berjudul “Tak Gendong”, Mbah Surip berperan sebagai makhluk yang tidak terlihat.
Tertawanya Mbah Surip yang kita ketahui sekarang ini sudah tidak sama dengan tertawanya saat menyanyikan lagunya tahun 2000-an. Hal ini menunjukkan memang kondisi kesehatan Mbah Surip sedang tidak sehat ditambah lagi konsumsi kopinya yang over.
Tema lagu yang dibawakan Mbah Surip sebelum masih bertemakan cinta, perempuan namun sekarang sudah bertemakan hal-hal yang sangat sederhana.

Dan anda mungkin juga bisa menemukan hal-hal lainnya mengenai Mbah Surip.


Aksi

Information

One response

26 08 2009
cahpamulang

Soal royaltinya gimana tuh gan?
Ada liputannya kagak?

Artistainer : sorry yaa kalo ada kabar berita yang belum dibahas di blog ini… soalnya gak tau tentang selera pembaca itu seperti apa jadinya cuman ngira-ngira aja. Lagian kerjaan lain semakin gencar juga, ngeblog sana-sini yang ini itu akhirnya blog ini ditinggal, (geser prioritasnya). ternyata kaskuser… hehehe…OK gan tapi gak janji lho… abis lagi puasa sih hehehe tapi kok ngegosip …. *kabuuuur*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: