Penggemar cilik Mbah Surip datang ke makam idolanya

6 08 2009

Mbah Surip memang artis yang fenomenal karena sebelumnya hampir tidak dikenal oleh masyarakat luas akan tetapi karirnya sebagai seniman memang bisa membuat meledak dalam waktu singkat.

Ketenaran Mbah Surip setelah populer mengeluarkan lagu-lagu reggae-nya yang unik membuat masyarakat menjadi memperhatikan mbah Surip semua. Dalam sekejab juga penggemarnya mulai banyak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Setelah Mbah Surip meninggal dunia banyak orang-orang yang berdatangan hingga berjubel-jubel kemudian juga ada stasiun TVOne yang meliput secara langsung saat Mbah Surip disemayamkan.

Keesokan harinya makam Mbah Surip juga masih didatangi oleh beberapa anak-anak yang masih mengenakan seragam sekolah berjumlah sekitar 20 anak. Anak-anak sekolah ini berasal dari SDN Cipayung yang berada di komplek Bengkel Teater W.S. Rendra, mereka ini ingin melihat langsung makam Mbah Surip dan mendoakan Mbah Surip.

Pengen lihat kuburannya dan berdoa untuk Mbah Surip,” ujar Akbar, bocah kelas 2 SD.

Selain anak SD yang datang, juga ada pula anak-anak yang datang dari Taman Kanak-Kanak dengan diantarkan oleh orang tuanya masing-masing mendatangi makam Mbah Surip tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Mbah Surip juga telah disukai oleh penggemarnya dari kalangan anak-anak. Mungkin dikarenakan syair-syair lagunya yang sederhana dan irama yang sederhana pula akhirnya anak-anak juga menyukai karya-karya mbah Surip.

Salah satu anggota Bengkel W.S. Rendra yang bernama Wasis juga menceritakan kejadian yang menarik tentang seorang anak kecil yang masih berumur 2 tahun yang melihat tayangan Mbah Surip saat meninggal kemarin.

Tadi pagi ada anak kecil berusia 2 tahun, namanya Imel dari Cibinong. Sejak melihat tayangan Mbah Surip meninggal kemarin, ia sampai semalam gak mau minum susu. Pas pagi diajak ke sini, ia baru mau minum susu. Sebelum pulang ia mengucapkan selamat jalan Mbah.. Dadah..,” jelasnya.

hehehe anak kecil berumur 2 tahun yang masih belum ada kontaminasi apapun pastinya memiliki kepekaan lebih mengenai hal-hal yang seperti itu.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: