Amanah WS Rendra akan dijalankan Menteri Pariwisata

7 08 2009

009[1]Si Burung Merak Nusantara” ini sudah pergi meninggalkan dunia ini, dan beliau meninggalkan banyak hal untuk diwariskan kepada orang-orang yang telah ditinggalkannya. WS. Rendra sudah berjuang dengan kerasnya untuk memajukan dunia seni, salah satunya adalah dunia seni theater.

Sebagai seorang seniman yang dengan gigih berarti telah  berjasa memperjuangkan seni dan kebudayaan di tanah air. Perjuangan WS Rendra ini mendapatkan perhatian dari Menteri Pariwisata, Jero Wacik untuk menjalankan amanah yang pernah disampaikan oleh WS Rendra kepadanya.

Saya teringat pesan dari Pak Rendra. Perfilman di Indonesia sudah maju, begitu pun dengan dunia musik Indonesia juga sudah maju. Tapi hanya dunia teater yang belum maju, padahal cikal bakal dari dunia perfilman adalah teater,” ungkap Jero Wacik yang dijumpai di Bengkel Teater Rendra, Jumat (7/8).

Ya, buat Mas Rendra, saya akan meneruskan amanah dari Mas Rendra dan mudah-mudahan itu bisa tercapai,” sambungnya.

Emha Ainun Nadjib juga ikut mendukung dan menjalankan amanah dari WS Rendra tersebut dengan mengembangkan karya-karya WS Rendra. Emha Ainun Nadjib juga sudah membicarakan tentang hal ini dengan Menteri Komunikasi dan Informasi.

Kita berencana mengadakan tribute untuk Mas Rendra yang Insya Allah akan diselenggarakan tepat tanggal 17 Agustus dan kita akan membicarakan lebih lanjut untuk tempat dan di mananya acara itu digelar. Yang pasti karya-karya dari Mas Rendra akan ditampilkan dalam acara itu,” ungkap Emha Ainun Nadjib.

Bagus banget melihat kondisi Indonesia yang sudah mulai saling perhatian.

Acara tribute untuk WS Rendra ini semoga dijadikan sebagai langkah awal untuk menghormati dan meneruskan perjuangan “Si Burung Merak Nusantara” ini.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: