Berkat air zam-zam, WS Rendra berhenti minum alkohol

8 08 2009

ws_rendra-001[1]Salah satu putrinya WS Rendra, Rachel menuturkan perihal kisah hidup ayahnya tentang perjalanan religi dan kisah ayahnya yang berhenti minum minuman beralkohol setelah minum air zam-zam.

WS Rendra dilahirkan dalam keluarga Katolik, kemudian WS Rendra memutuskan untuk menjadi mualah pada tahun 1971. Cerita yang didapatkan Rachel mengenai ayahnya menjadi mualaf pada tahun 1971 Rachel mengetahu ada 2 versi.

Ini versi saya yah. Dia pernah cerita ke saya, katanya, waktu itu dia sedang di Parangtritis (salah satu pantai di Jogya, red), kemudian ada angin besar, dia langsung menunjuk tangannya ke atas. Nah di situ ia langsung membaca syahadat,” ungkap Rachel.

Sedangkan versi lainnya mengenai WS. Rendra pindah keyakinan dikarenakan menikah dengan ibunya(istri kedua) kemudian WS Rendra menjadi mualaf.

Setelah menjadi mualaf, WS Rendra menunaikan ibadah haji bersama Setiawan Djodi. Pada saat ayahnya meminum air zam-zam seperti penuturan Rachel, ayahnya justru merasakan seperti minum Whiski. Sejak saat itulah WS Rendra tak pernah minum minuman beralkohol lagi.

WS Rendra menjadi orang yang sangat religius setelah menunaikan ibadah haji bersama Setiawan DJodi saat itu.  WS Rendra selalu berpesan kepada anak-anaknya untuk menunaikan ibadah sholat.

Dia benar-benar sholat sama meditasi. Semua anaknya pun dilatih untuk melakukan itu. Malah dia berpesan, ‘saat kita marah atau emosi, kamu harus meditasi’. Bahkan kalau ada yang susah tidur disuruh meditasi aja,” jelas Rachel.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: