Ulah Marshanda menurut Tika Bisono masih wajar

14 08 2009

Video rekaman Marshanda yang diupload di youtube.com yang memaki-maki teman-temannya semasa masih sekolah dan sudah tersebar melalui media-media.

Ulah dari tindakan Marshanda ini dinilai oleh Tika Bisono yang seorang psikolog ini mengatakan kalau tindakan Marshanda masih wajar dan bisa saja terjadi pada siapapun.

Hal tersebut merupakan mekanisme normal yang berasal dari tekanan yang pernah dialami dan harus dikeluarkan dari sistem tubuh agar tidak menjadi tertekan dan fungsi hormonal bisa tidak terganggu.

Kerja hormonal itu berubah. Perilaku seperti itu untuk sementara tidak apa-apa, asal harus ada berhentinya dengan penyaluran. Tiap orang memiliki saluran yang berbeda, misalnya nonton film atau naik gunung supaya bisa stabil lagi,” katanya.

Tindakan yang sudah dilakukan oleh Marshanda ini merupakan metode pelampiasan atau penyaluran emosi yang harus dikeluarkan tentang apa yang pernah dialaminya. Akan tetapi menurut Tika hal ini akan menjadi lepas kontrol jika diketahui oleh publik.

Ini akibat dari akumulasi besar sehingga meledak. Makanya apapun yang keluar sebagai pelepasan dari himpitan,” sambung Tika.

Ketika ulah Marshanda ini dikaitkan dengan peran-peran aktingnya selama ini, menurut Tika persoalan ini harus dilihat dari persepsi secara lebih lebar.

Seseorang yang bekerja tak ada hubungannya dengan profil kepribadian, sosial dan ekonomi. Bahkan seseorang bisa mensumirkan keadaan sebenarnya dengan status pekerjaan. Namun yang jadi masalah jika dia tetap hidup dalam peran imajinasi, sampai-sampai harus menjadi diri sendiri. Jadinya private self bagai diinjak-injak, disuruh pergi, sementara dia memainkan peran yang diinginkan masyarakat. Bila demikian maka terjadi ketidakseimbangan psiko dinamika kejiwaan. Idealnya ada kavling sebagai pribadi,” urainya panjang.

Yaa… ulah Marshanda ini memang wajar-wajar saja sebagai anak muda yang emosinya masih meledak-ledak sehingga pelampiasan seperti ini mungkin saja bisa terjadi pada semua orang. Hanya saja karena Marshanda seorang artis akhirnya menjadi hal yang menarik dan membuat penasaran publik untuk tahu tentang rekaman tersebut.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: