Liskula Cohen menang di pengadilan gugat Google

19 08 2009

Masih ingat kasus Liskula Cohen, seorang modelnya Giorgio Armani dan Versace yang menuntut Google karena ada seorang blogger http://skanksnyc.blogspot.com yang menulis miring dan menampilkan beberapa fotonya Liskula Cohen sedang berpose sedikit hot dengan teman lelakinya di sebuah situs blog milik Google, Blogspot.com.

Liskula Cohen yang juga pernah menjadi cover girl majalah Vogue kemudian menuntut Google ke pengadilan Manhattan untuk mengungkapkan identitas blogger yang mengatakan Liskula  Cohen itu seorang pelacur (Skank).

Hakim pengadilan Manhattan kemudian memutuskan bahwa Liskula Cohen berhak menerima informasi sesuai gugatannya dan memerintahkan Google untuk memberitahukan identitas penulis blog tersebut.

Liskula Cohen yang sudah mendapatkan angin segar dari keputusan yang di keluarkan oleh hakim pengadilan Manhattan, kuasa hukum Cohen ingin segera mengetahui blogger yang menyembunyikan identitasnya itu.

Semua orang sedang menunggu untuk melihat siapa ini adalah penakut,” kata kuasa hukumnya Cohen, Steven Wagner.

Pihak Google melalui juru bicaranya mengatakan akan menyediakan informasi yang diinginkan jika pihak pengadilan yang meminta.

Kami bersimpati dengan siapapun yang mungkin menjadi korban cyberbullying. Kami juga sangat peduli untuk menghormati privasi dan kami akan memberikan informasi tentang pengguna jika diminta atas permintaan pengadilan” kata juru bicara Google, Andrew Pederson.

Cyberbullying adalah ketika media internet, handphone, atau peralatan lainnya digunakan untuk mengirim atau posting berupa text atau gambar yang bertujuan untuk menyakiti atau mempermalukan orang lain.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: