Kontroversi bikininya Miss Universe mulai mencuat di Medan

22 08 2009

zivannaKontroversi tentang penampilan seksi di setiap kontes internasional selalu ada dan tak pernah ada habisnya selama Indonesia mengikuti segala kontes kecantikan sejenis bertaraf internasional.

Penampilan Zivanna Letisha Siregar yang mengenakan bikini saat mengikuti kontes Miss Universe kemarin sudah muncul kontroversi tentang penampilan peserta dari Indonesia.

Kontroversi kali ini berasal dari kalangan warga Medan, Sumatera Utara yang lain juga merupakan daerah Zivanna berasal. Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengatakan bahwa penampilan Zizi sudah melampaui batas kesopanan sebagai orang Indonesia terutama orang Medan.

Putri Indonesia terlalu berani mengenakan pakaian bikini. Padahal dalam pandangan umum masyarakat Indonesia yang dikenakannya itu keluar dari batas nilai kesopanan, apalagi untuk ukuran orang Medan,” kata Maradoli Nasution, Dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) kepada wartawan di Medan, Rabu (19/8).

Maradoli berujar bahwa penampilan seorang Putrin Indonesia menggunakan pakaian bikini merupakan pendidikan buruk bagi anak bangsa ini. Namun Maradoli merasa kesulitan untuk menjelaskan secara rasional kepada generasi muda agar tidak larut dalam pola pikir kebebasan ala negara barat saat menonton acara tersebut di televisi.

Maradoli kemudian mengharapkan kepada pemerintah untuk mengkaji ulang keikutsertaan di ajang Miss Universe yang seharusnya dikembalikan lagi kepada alasan dasar mengikuti kontes Miss Universe yaitu promosi dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia.

Pendapat yang berbeda dengan Maradoli juga ada yaitu dari W. Pohan yang juga warga Medan yang mengatakan pakaian bikini masih sah-sah saja karena bukan dimaksudkan untuk menjual tubuh. Bikini hanyalah satu sesi karena yang paling menentukan adalah kecerdasannya.

Banyak yang cantik-cantik, tapi yang terpilih akhirnya mereka yang mampu menjawab pertanyaan dewan juri dengan cerdas,” katanya.

Sedangkan pendapatnya Arifin Siregar mengatakan menilai kontroversi tersebut masih wajar saja hal itu dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya di daerah Medan karena Zivanna ada nama Siregar-nya.

Pemerintah harus mengkaji ulang tujuan pengiriman Putri Indonesia ke ajang ratu sejagad. Kalau tetap ‘ngotot’ mengirimkan utusan ke ajang Miss Universe, harusnya dijelaskan kepada masyarakat sehingga tak mengundang kontroversi”  katanya.

Boleh-boleh saja mengemukan pendapat yang menimbulkan kontroversi, akan tetapi jangan sampai membuat aksi anarkis atau provokasi untuk berbuat anarkis. Silahkan saja beda pendapat mengenai kontes bertaraf internasional ini.

Seperti yang diungkapkan oleh W. Pohan bahwa kecerdasan yang paling menentukan untuk menang di kontes tersebut dan bukan penampilan berbikini bisa menjamin jadi pemenang.

Kalau diperjelas lagi mengenai sesi bikini dimaksudkan agar semua mengetahui bahwa kecantikan Miss Universe itu cantik luar (fisik) dan dalam (kecerdasan otak). Zivanna mungkin hanya mengenakan bikini hanya beberapa menit dan setelah itu selesai. Hal itu dimaksudkan agar semua mengetahui bahwa fisik Zivanna memang cantik alias tidak luka atau ada cacat.

Coba bayangkan saja jika Zivanna menjadi Miss Universe kemudian berkunjung ke suatu negara kebetulan di sebuah pantai yang indah. Oleh masyarakat negara itu, Zivanna disuruh menikmati pantai dengan berenang mengenakan bikini atau oleh masyarakat sana dibuatkan acara kontes bikini bersama Miss Universe dari Indonesia.

Kemudian karena saat kontes tidak ada tes fisik dengan mengenakan bikini, jadinya semua orang tidak ada yang tahu ternyata Miss Universe dari Indonesia ini memiliki kekurangan pada fisiknya. Yaitu berupa tompel hitam besar yang terletak di pahanya.

Siapa yang akan malu saat hal itu dicemooh/dihina oleh masyarakat dunia setelah semua orang baru tahu hal itu ?

Yang pertama malu adalah penyelenggara kontes Miss Universe dan yang kedua pastinya yaitu negara asal Miss Universe.

Jadi sikapi saja hal itu dengan bijak karena Miss Universe ini dipilih untuk bisa menghadapi segala tantangan dari seluruh pelosok dunia setelah menduduki posisi sebagai Miss Universe.

Jika Zivanna sudah terpilih kemudian baru mempromosikan budaya Indonesia yang sebenarnya. Kalau tetap ngotot pengen maunya sendiri jadinya gak bakalan wanita Indonesia akan Miss Universe sampai kapanpun.

DIJAMIN DAH….GAK BAKALAN WANITA INDONESIA JADI MISS UNIVERSE..

Respon dari yg kontra pastinya “gak kepengen tuh weeeek”. Sapa yang nawarin kamu weeek…. *just a joke, dont be seriously *

Teroris muncul kontroversi antara hitam dan putih, Miss Universe kontroversi juga tentang putihnya tubuh.

INGAT!!!! JANGAN ANARKIS LAGI YAAA…..

Iklan

Aksi

Information

One response

26 08 2009
cahpamulang

hhehe.. menarik juga nih tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: