Aura Kasih kasihani Malaysia sebab tak ada yang bisa dibanggakan

24 08 2009

Pencurian budaya milik Indonesia kembali dilakukan oleh  Malaysia setelah gempar seni budaya reog Ponorogo yang di klaim Malaysia sebagai budayanya yang berasal dari daerah Johor, Malaysia.

Kini seni tari Pendet dari Bali juga diklaim sebagai budaya Malaysia yang mungkin berasal dari Pulau Langkawi yang sekarang didesain seperti adat Bali padahal dulunya pulau tersebut tak terurus sama sekali.

Melihat kejadian-kejadian yang dilakukan Malaysia terhadap Indonesia, membuat Aura Kasih merasa kesal dengan perilaku Malaysia yang seperti itu.

Kayaknya nggak ada yang bisa dibanggakan dari Malaysia, hingga mereka sering mengaku apa-apa yang jadi tradisi atau budaya Indonesia. Aku sih kasihan aja sama mereka, ngapain main ambil sesuatu dari negara orang,” kata Aura.

Aura Kasih juga sangat menyayangkan dengan keadaan orang-orang Indonesia yang kurang peduli dengan kebudayaan sendiri.

Ya seharusnya kita juga harus mengintrospeksi diri sebagai bangsa. Mungkin kita kurang cinta sama budaya kita sendiri. Batik aja kayaknya masih asing untuk generasi muda, apalagi macam tari atau budaya lainnya,” ujarnya.

Aura Kasih saja juga ungkapkan perasaannya tentang kejadian dan perilaku Malaysia yang tak bermoral atau tidak memiliki rasa malu itu, dan mungkin perasaan yang sama juga dirasakan oleh masyarakat Indonesia apalagi perasaan para seniman yang ikut melestarikan budaya Indonesia.

Yang lebih parah lagi perasaan orang yang menciptakan tarian pendet Bali yang aslinya merupakan tarian sakral  untuk upacara persembahan kepada Sang Pencipta umat beragama Hindu di Bali.

Sudah berapa kali Malaysia melakukan perbuatan tak tahu malu mengakui budaya Indonesia sebagai budayanya ?

Malaysia ingin menjadi pusat budayanya Indonesia dengan mengakui segala budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Kemudian setelah Malaysia sukses mengadopsi semua budaya yang dimiliki Indonesia, Malaysia akan memproklamirkan bahwa budaya Indonesia itu semuanya berasal dari Malaysia.

Pengakuan itu akan terjadi setelah 50-100 tahun kemudian.

Jangan-jangan, teroris di Indonesia ini merupakan polah tingkahnya Malaysia untuk mengecoh pencurian budaya, pencurian pulau terluar Indonesia dan pencurian sumber daya alam serta sumber daya manusia Indonesia yang dilakukan oleh Malaysia.

HATI-HATI DENGAN MALAYSIA !!!


Aksi

Information

2 responses

26 08 2009
cahpamulang

Wah cerdas juga nih si Aura

14 10 2009
Amirull

PUTRAJAYA Sept. 21 – Menteri Luar, Datuk Anifah Aman berasa pelik dengan sikap media Indonesia yang enggan menerima penjelasan akan isu tarian Pendet yang telah mencetuskan insiden anti-Malaysia di negara itu.

Sebaliknya, para pemberita Indonesia terus mengulangi isu itu di surat khabar, kata beliau kepada pemberita di rumah terbuka Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak di Seri Perdana, di sini, hari ini.

Beliau berkata, Malaysia telah pun menerima penjelasan Discovery Channel mengenai kontroversi tarian Pendet itu dan penjelasan itu juga telah disampaikan kepada kerajaan Indonesia dan mereka juga telah menerima penjelasan itu.

Beliau berkata, Malaysia tidak pernah mengakui tarian Pendet itu adalah tarian Malaysia dan ianya adalah kesilapan pihak Discovery Channel.

Anifah berkata beliau telah membuat penjelasan dalam pertemuan dengan rakan sejawat dari Indonesia, Hassan Wirajuda pada Khamis lalu.

Beliau berharap selepas pertemuan itu, yang telah berjalan dengan baik, segala masalah yang dihadapi oleh kedua-dua negara akan dapat diselesaikan dalam cara yang terbaik.

“Saya telah perjelaskan dalam sidang akhbar (di Indonesia) bahawa Malaysia tidak ada masalah dengan Indonesia,” katanya.

Pertemuan dengan Hassan Wirajuda itu adalah berikutan insiden anti-Malaysia dan laporan media yang negatif terhadap Malaysia di republik berkenaan.

Artistainer : Berdasarkan berita yang anda tampilkan ini semakin mempertajam/menunjukkan betapa bodohnya orang kerajaan Malaysia. Kenapa saya bisa berkata begitu ? selevel Discovery Channel (organisasi yang tidak sembarangan) tidak akan ceroboh untuk melakukan hal itu jika TIDAK ADA ACTION dari Malaysia-nya. Jangan cari kambing hitam dengan menyalahkan discovery Channel. INGAT!!! Malaysia tidak hanya mencuri tarian Pendet saja, jadi jangan salahkan Discovery Channel. Kalau Malaysia ingin melakukan Indonesia & Malaysia Culture Science Debate dipersilahkan disini, termasuk Menteri Luar Datuk Anifah Aman…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: