Maria Joseph bicara soal pria yang tak mau tanggungjawab

17 09 2009

Menjadi tanya besar ketika ada seorang perempuan yang kemudian hamil tanpa ada pria yang mengaku sebagai orang yang menghamili apalagi tidak adanya sebuah ikatan pernikahan resmi.

Identitas ini menjadi incaran untuk mendapatkan kabar lebih lengkap tentang siapa yang membuat Sheila Marcia hamil. Maria Joseph berharap kepada media agar tidak mendesak terus untuk mengetahui ataupun mengungkapkan identitas bapaknya bayi yang dikandung Sheila Marcia.
Saya minta jangan tanya bapaknya siapa, karena Sheila memperkirakan bisa terjadi pada orang tersebut, orang itu juga tahu,” kata Maria meminta.

Alasannya Maria agar media tidak terus menanyakan tentang bapaknya bayi tersebut dikhawatirkan bisa menenggelamkan kasus hukum yang dialami oleh Sheila Marcia saat ini.

Soalnya kalau ditanyakan terus maka persoalan hukumnya bisa tenggelam, saya akui ini bukan contoh yang baik, perbuatan Sheila tetap salah,” tandasnya beralasan.

Hampir semua orang tidak mengetahui siapa pria yang menghamili Sheila Marcia membuat publik menduga-duga yang bermacam-macam. Dan pada akhirnya nama-nama pria yang pernah dekat dengan Sheila Marcia menjadi korbannya. Melihat kondisi seperti itu, Maria Joseph juga menanggapi kondisi tersebut akibat perbuatan putrinya.

“Lucu aja, bahkan sebelum dikaitkan mereka sempat ke saya, mereka ke Rutan pun sudah pernah. Dari pertama mereka support dan kaget saat dikaitkan,” terangnya.

Maria Joseph mengaku tidak akan menghindari pertanyaan media akan tetapi Maria hanya merasa heran kenapa media hanya menanyakan tentang bapak bayi yang ada di perutnya Sheila.

Saya nggak lari diwawancarai, tapi media ada apa semua itu,” tegasnya dengan nada bertanya.

Sheila Marcia masih menyembunyikan identitas pria tersebut dan pria tersebut sudah menyatakan tidak mau bertanggungjawab karena berbeda culture.

Nggak mungkin, karena Sheila sendiri sudah bilang, bukan saya, kalau dia memang nggak mau. Sudah beda culture,” tegasnya.

Nantinya jika sang anak sudah dewasa, pastinya akan merasa penasaran dengan siapa ayah kandungnya. Dan Maria sudah menegaskan akan memberitahukan informasi yang benar sesuai fakta kepada cucunya itu.

Itu pasti akan diomongkan, nggak perlu ada kebohongan meski dengan tujuan untuk kebaikan. Kalau bapaknya adalah A, nggak mungkin kita bilang kalau bapaknya adalah B,” terangnya.

Bagi Maria Joseph, yang terpenting Sheila Marcia mau menerima dan merawat bayinya dengan baik.

Apa yang ada di depan mata kita jalani aja,” tegasnya.

Selama menjalani proses kehamilan, Sheila Marcia merasakan perubahan drastis. Sifat keibuannya Sheila semakin menonjol walaupun umurnya masih belia.

Dia sangat menjaga kandungannya. Dia bilang kepada saya kalau dia baru merasakan apa yang mama rasakan. Saya berharap bayinya nanti kayak Sheila Marcia mukanya,” pungkasnya.

Kalau memang ada perubahan berarti Sheila Marcia memang harus diberi cobaan seperti ini agar dapat berubah dibandingkan dengan gaya hidup Sheila sebelumnya.

Jangan sampai setelah melahirkan anak kemudian Sheila Marcia masih tetap berhura-hura mencoba segala sesuatu yang nikmat-nikmat lainnya. Misalkan kambuh lagi main narkoba, main selingkuh, main bla-bla lainnya.

Apakah hamilnya Sheila Marcia merupakan titik nol menuju perubahan baik perilakunya ?

Kemudian mengenai pria yang menghamili ini bisa disebut juga sebagai PK (Penjahat Kelamin) semata dan alasan culture hanyalah sebuah alasan.

Bermain seks tidak harus meninggalkan sperma, kalaupun itu terjadi (sperma tertanam di rahim) pria itu haruslah bertanggungjawab.

Pria berani bermain seks harus bertanggungjawab kepada

  • dirinya sendiri
  • wanitanya kalau menuntut dikarenakan norma dan keluarganya

Kalau wanitanya hamil, si pria harus bertanggungjawab kepada

  • dirinya sendiri
  • wanitanya kalau menuntut dikarenakan norma dan keluarganya
  • si jabang bayi

Aksi

Information

One response

26 12 2009
Detikokezone

kasihan sheila marcia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: