Ada klub poligami, Dhani tak mendukung juga tak menolak

22 10 2009

Ada saja orang yang membuat sebuah komunitas tentang poligami di kota Bandung, Jawa Barat. Pada tanggal 17 Oktober 2009 lalu klub ini diresmikan di sebuah hotel yang diikuti oleh peserta diantaranya para pelaku poligami mulai dari Papua, Garut, Tasikmalaya, Jakarta,  dan juga ada dari Malaysia.

Selebriti musisi kontroversial, Ahmad Dhani saat dimintai tanggapannya mengenai klub poligami ini, dirinya mengaku tidak mendukung dan tidak menolak dengan apa yang ingin dilakukan oleh kaum Adam untuk menikah lebih dari satu wanita.

Poligami menurut Dhani merupakan salah satu wajah Islam dan Asia yang sudah turun temurun sejak jaman kerajaan di Indonesia dan sulit untuk dihilangkan.

Saya tidak mendukung dan tidak menolak. Karena dari dulu sudah ada, jadi tak ada alasan untuk menolak,” ungkap pria yang digosipkan memiliki empat istri itu.

Mengenai poligami ini juga menimbulkan kontroversial di masyarakat. Banyak kalangan yang tidak mengerti latar belakang dari poligami sehingga sangat disayangkan kalau mereka sekedar ngotot ingin menghilangkan poligami.

Saya prihatin banyak orang yang tidak ngerti asal usulnya poligami itu. Tradisi poligami ini di Asia umurnya ribuan tahun. Jadi tidak bisa dihilangkan begitu saja. Kalau dihilangkan, berarti menghilangkan karakter Indonesia,” tegasnya saat ditemui di Studio Penta SCTV Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, Rabu (21/10).

Saat ditanya apakah dirinya bergabung di klub atau kongres poligami tersebut, Dhani menjawab tidak bergabung.

Saya tidak ikut bergabung, saya hanya kasih pendapat, dan saya tidak anti poligami. Poligami itu batasannya sampai 4, tapi kalau mampu. Kalau nggak mampu ya jangan,” tegasnya.

Dhani tidak bergabung di klub tersebut akan tetapi sepertinya memang Dhani juga mau jika dirinya mempunyai istri lebih dari satu wanita.

Saya pasti mampu, karena saya orangnya ganteng dan keren, jadi saya mampu untuk jadi seperti itu. Asal usul kita poligami itu bukan karena ikut-ikutan, tapi karena emang sudah ada sejak dulu. Kalau wanita tahu, tradisi itu berumur ribuan tahun, pasti mereka tidak akan ada yang menolak,” pungkas Dhani dengan gayanya.

Dhani merasa memiliki kemampuan dan hal ini menunjukkan Dhani sebagai laki-laki juga mau jika memiliki istri lebih dari satu.

Semua laki-laki pastinya juga mau kalau memiliki kemampuan segalanya untuk semua istri-istrinya.

Akan tetapi perlawanan / perjuangan dari pihak kaum Hawa juga tak mau kalah, karena jamannya berubah dan aktifitas emansipasi wanita juga semakin gencar.


Aksi

Information

One response

30 10 2009
Pasang Iklan

ck ck ck ck….
ada-ada saja yah…
pro dan kontra poligami memang sudah sejak lama menjadi perbincangan para ulama dinegeri kita…
eh sekarang malahan ada yang mendirikan klub poligami…

poligami memang banyak dilakukan oleh orang2 yang memiliki kelebihan didalam harta kekayaan..
karena mereka beranggapan bahwa salah satu syarat melakukan poligami adalah harus adil…
mereka menganggap bahwa mereka bisa memenuhio sifat adil tersebut dengan harta…
tapi yang dimaksud adil disini adalah, adil dalam segalanya…
baik sandang, pangan dan papan, tentu saja jasmani dan juga rohani harus terbagi dengan adil…

semoga saja terbentuknya klub poligami ini tidak membawa dampak negatif bagi warga yang berada dilingkungan sekitar maupun masyarakat luas….
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: